CONNECT WITH US
  • Barisan Patriot Bela Negara Tinjau dan Data Banjir di Meliau

    Bagikan:
    Meliau (Suara Sanggau) - Tim Barisan Patriot Bela Negara Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau serta Tim relawan Mahasiswa Pencinta Alam Gerakan Lestari Pencinta Alam Mahasiswa Hukum Universitas Panca Bakti Pontianak meninjau dan mendata pasca banjir di beberapa titik lokasi Kecamatan Meliau, Kamis (19/04/18).

    Banjir yang melanda dusun Sengkuang Desa Jualan Buayan tersebut sudah dari 4 hari yang lalu, ketinggian air waktu itu kira-kira 2 sampai 4 meter dan ada sekitar 89 rumah Warga yang tergenang air serta sekarang mulai surut, Dan kalo terjadi hujan lebat debit air Bisa naik lagi, air yang meluap itu dari Sungai Kualan Buayan.

    Ketua Barisan Patriot Bela Negara Kecamatan Meliau, Lusmi mengatakan,  selain di Desa Kualan Buayan ada juga beberapa titik banjir di Desa Cupang.

    "Kami dari Barisan Patriot Bela Negara Kecamatan Meliau siap sedia membantu serta kami juga mengharapkan bantuan terutama beras dan obatan-obatan dari pihak manapun pemerintah atau swasta di karenakan pasca banjir ladang padi Warga rusak serta Warga mudah terserang peyakit, "katanya.

    Anggota relawan Mahasiswa Pencinta Alam Gerakan Lestari Pencinta Alam Mahasiswa Hukum Universitas Panca Bakti Pontianak Guido mengungkapkan betapa parah nya banjir di Desa Capung karena ketinggian air bisa sampai ventilasi rumah warga.

    "Kami mengharapkan parstisipasi  dari kawan-kawan komunitas pengiat alam agar dapat turut membantu, tidak hanya menjadi penikmat saja tapi juga turun serta dalam hal seperti ini, "ujarnya.

    Penulis: Rilis
    Editor: Kundori
    KOMENTAR