CONNECT WITH US
  • Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Apresiasi Pesta Pendidikan

    Bagikan:


    Sanggau (Suara Sanggau), Sekitar empat ratusan peserta hadiri Pesta Pendidikan(Pekan) tahun 2018 yang diselengarakan oleh Komunitas Guru Belajar(KGB) Kabupaten Sanggau berkolaborasi bersama KGB Sekadau dan KGB Sintang Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018, di Kraton Surya Negara Sanggau , minggu (29/4).

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau yang diwakili Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Poheng yang sekaligus membuka rangkaian kegiatan, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai bentuk  penghargaan kepada pelaku pendidikan dan kebudayaan yang dimulai dari peserta didik, guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, tenaga-tenaga kebudayaan, hingga para pemerhati pendidika dan kebudayaan di Kabupaten Sanggau.
    “Dengan pendidikan yang mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan guru berkualitas dan anak yang cerdas dapat tercapai”,kata poheng.

    Poheng menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelaku pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sanggau yang telah berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa dan melestarikan keanekaragaman budaya.
    "saya berterimakasih atas pengabdian dan pengorbanan yang sudah bapak/ibu berikan sampai saat ini terus membuahkan hasil yang baik bagi kemajuan pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sanggau,"ucapnya

    Ditambahkanya bahwa KGB yang bersifat mandiri dan kolaboratif ini bisa menyatukan guru- guru di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Sanggau.
    “karya -karya siswa sangat bagus agar terus ditingkatkan dan mudah mudahan tahun depan pelaksanaanya bisa dua hari”,harap poheng.  

    Ketua Panitia Pelaksana Pesta Pendidikan,Mulyani mengucapkan terimakasih kepada KGB Sintang dan Sekadau yang mau bergabung bersama kami melaksanakan kegiatan pekan ini.
    “Dengan tema menguatkan Pendidikan dan memajukan kebudayaan melalui Pesta Pendidikan tahun 2018 untuk mewujudkan Sanggau Pintar,” kata mulyani.

    Mulyani mengajak masyarakat khususnya pelajar dan tenaga pendidik serta masyarakat luas pada umumnya untuk meningkatkan dan memasyarakatkan gerakan literasi. (DD)
    KOMENTAR