CONNECT WITH US
  • Gapura Kamponk Tionghoa di Sanggau Diresmikan

    Bagikan:
    SANGGAU (Suara Sanggau) - Gapura Kamponk Tionghoa yang berada di pusat kota Sanggau di jalan A.yani diresmikan, Kamis (12/4/2018). Peresmian dipusatkan di Pekong Tri Dharma, Jalan H Said, Sanggau. 
    Pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Sanggau berpesan kepada seluruh masyarakat Sanggau agar selalu menjaga kedamaian.

    “Pemkab Sanggau sangat peduli dengan budaya yang ada di Sanggau, apalagi Sanggau memiliki kebudayaan yang unik, belum tentu dimiliki daerah lain. Untuk itu diharapkan kita semua tetap selalu menjaga kedamaian,” ujarnya.

    Ditambahkan Welly Kabupaten Sanggau ada beragam suku dan budaya. Ada Dayak, Melayu, Tionghoa, Jawa, Madura, Batak dan Padang.

    “Kita semua ini adalah bersaudara. Untuk itu, kita wajib saling menghormati budaya dan adat yang ada di Sanggau. Marilah kita hidup berdampingan dengan damai, aman dan sejahtera. Semoga dengan ini bisa memperkuat tali silaturrahmi diantara kita dan selalu hidup rukun dan damai,” katanya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Sanggau rodie sanen mengatakan, keberadaan gapura ini menunjukan keberagaman Sanggau, yang selalu hidup berdampingan dalam kebersamaan.

    “Semoga kawasan ini bisa menarik wisatawan, baik dari Sanggau sendiri maupun dari luar Sanggau"harap sanen.

    Rodie Sanen menambahkan  penataan Pasar Kartini masih tetap berlanjut, Pasar Kartini ini bisa menarik wisatawan untuk datang, untuk berbelanja di Sanggau.

    Pada kesempatan itu, Dandim 1204/Sgu herry purwanto berpesan agar masyarakat Sanggau terus menjaga persatuan dan kesatuan.

    “Saya bangga dengan masyarakat Sanggau, hidup damai dan rukun dalam keberagaman. Terjalin interaksi yang harmonis. Untuk itu, mari terus kita jaga kebersamaan ini. Jaga kedamaian yang sudah baik selama ini,” tutupnya. (DD)

    KOMENTAR