CONNECT WITH US
  • PT. TBS Bermasalah, DPRD Sanggau Bentuk Pansus

    Bagikan:
    JUMADI
    Sanggau (Suara Sanggau) - Setelah mengelar rapat kerja Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk DPRD Sanggau terhadap PT Tayan Bukit Sawit (TBS)  bersama beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Sanggau.

    Ketua DPRD Sanggau Jumadi berharap agar Pansus DPRD Sanggau terhadap PT TBS Kembayan benar-benar detail menggali informasi terkait persoalan yang terjadi di PT TBS.

    “Saya minta Pansus itu menggali yang sebenar-benarnya. Apakah izin PT TBS ini sudah memenuhi prosedur yang benar. Begitu juga AMDAL-nya. Apa soalnya, apa masalahnya, ” katanya, Selasa (17/4).

    Untuk itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menegaskan, seharusnya dengan dengan adanya investasi bisa menampung masyarakat yang menganggur yang punya pendidikan dan skill.

    “Dan bisa berkerja di PT TBS Kembayan, harapan kita seperti itu. Jadikan antara pihak perusahaan dengan masyarakat itu sama-sama tidak ada yang dirugikan, ” tegasnya.

    Jumadi kembali menegaskan, jika terjadi pelanggaran yang dilakukan PT TBS Kembayan, ia merekomendasikan agar izinnya dievaluasi bahkan bisa dicabut.

    “Tapi itu jika ditemukan terjadi pelanggaran ya, kita rekomendasikan agar ada evaluasi. Namun kalau tidak ada pelanggaran, itu yang kita harapkan,”katanya. (dd )
    KOMENTAR