CONNECT WITH US
  • RA Muslimin Sanggau Gelar Isra Mi'raj

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau) - Seratusan anak usia dini merayakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijiriah di  Raudhatul Athfal Muslimin Sanggau jalan Pangeran Mas kelurahan Tanjung Sekayam kecamatan Kapuas,  Rabu (18/4).

    Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini  dirayakan dengan  Lomba Hapalan doa harian dan hapalan surah pendek serta dalam Semarak Isra' Mi'raj  mereka juga diberikan tausiah oleh ustad Barokah.

    Dalam tausiahnya ustad Barokah menyampaikan bagai mana penting sholat fardu 5 waktu di mana perjalanan isra mi'raj dan Pada saat itulah Nabi Muhammad Saw menerima perintah shalat lima waktu sehari semalam langsung dari Allah Swt sebagaimana firman-Nya

    "Dirikanlah shalat, sesungguhnya itu adalah fardlu yg ditentukan waktunya atas orang-orang yg beriman dan shalat itu adalah tiang agama, barangsiapa mendirikannya maka seolah-olah mendirikan agama, dan barangsiapa meninggalkannya berarti ia meruntuhkanagama," kata Barokah

    Ditambahkan Barokah tujuan utama dari shalat ialah agar manusia yg melakukannya senantiasa mengingat Allah. Dengan mengingat Allah, akan terbayang segala sifat-sifat Allah yg maha kuasa dan maha sempurna.

    "Dirikanlah shalat, Sesungguhnya shalat itu mencegah dari
     keji dan munkar, ”ingatnya.

    Melaksanakan shalat berarti membiasakan diri berbuat baik dan mencegah untuk berbuat yg buruk karena dengan shalat seseorang akan terbiasa menjaga kebersihan dan kesucian jiwa ygsangat penting artinya dalam kesehatan baik jasmani maupun rohani.

    Sementara itu ketua panitia Isra miraj RA.Muslimin Sanggau Sri Nashriani mengatakan kegiatan ini hampir setiap tahun dilaksanakan untuk memberi motifasi dan minat belajar bagi anak-anak kita sejak dini.

    “Alhamdulillah kegiatan nya berjalan dengan lancar dan sesuai yang kita harapkan. Semoga ditahu depan kegiatan ini lebih kita tingkatkan lagi,”pungkas Sri.(DD)
    KOMENTAR