CONNECT WITH US
  • Satgas TMMD anjangsana di Rumah Kades Empato

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau) - Satuan tugas (Satgas) TMMD Reguler perbatasan (Regtas) ke-101 yang sedang menjalankan tugas di Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau pada Sabtu (14/042018) sekitar pukul 12.00 Wib melakukan angjasana ke rumah Kepala Desa Empoto Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau. Anjangsana tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus bagian dari komunikasi sosial dengan Masyarakat, dimana dengan kegiatan ini bisa menjadikan masyarakat menjadi lebih dekat lagi terhadap TNI, begitupun sebaliknya.

    Kades Empoto Dono menyambut baik angjangsana Satgas TMMD ke kediamannya. Ia menyampaikan, program TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu tahun 2018 menyasar sektor pembangunan infrastruktur seperti peningkatan jalan sepanjang 29,2 km, pembuatan gorong - gorong dan pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kembayan dan Kecamatan Noyan.

    "Saya berharap dengan semakin meningkatnya akses jalan penghubung kedua kecamatan tersebut akan membantu ekonomi masyarakat disekitarnya," ujar Dono.

    Dari peningkatan jalan tersebut, kata Dono, masyarakat merasa sangat terbantu karena hasil bumi yang dihasilkan masyarakat dapat terdistribusikan ke konsumen cepat dan efisien waktu. Dampak terbukanya akses jalan tersebut, lanjut Dono, pendapatan masyarakat saat ini bisa bertambah dan proses pembangunan disekitarnya akan semakin lancar pula.

    Tidak hanya ekonomi, tambah Dono, tempat-tempat wisata akan dapat dengan mudah diakses oleh para pengunjung yang ingin menikmati wisata alam yang ada di sekitar Kecamatan Kembayan dan Kecamatan Noyan.

    "Contohnya wisata rohani dan wisata air terjun yang ada di Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau. Aksesnya sekarang sudah bisa di jangkau," katanya. (DD)
    KOMENTAR