CONNECT WITH US
  • Satgas TMMD Bangun Rabat Beton 130 Meter

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau)– Kegiatan pembangunan fisik kembali dilaksanakan Satgas TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu. Rabu (18/4/2018), prajurit TNI dibantu warga membangun jalan rabat beton sepanjang 130 meter di Desa Sungai Dangin,  Kecamatan Noyan,  Kabupaten Sanggau.

    Jalan rabat beton yang dibangun itu menghubungkan Kecamatan Noyan-Kecamatan Kembayan. Selaiin bertujuan untuk peningkatan pembangunan daerah, salah satu kegiatan fisik TMMD ini juga untuk membantu petani, khususnya yang ada di wilayah tersebut.

    “Dulu jalan ini rusak parah,  susah dilalui kendaraan dan sering masyarakat jatuh saat berkendara melewati jalan ini.  Sekarang,  jalan dibangun dan masyarakat sangat bersyukur dengan kehadiran program TMMD ini,” kata Agus,  warga Sungai Dangin.

    Menurut dia,  jalan yang dibangun lewat program TMMD ini sudah tepat sasaran karena merupakan satu-satunya akses jalan masyarakat setempat.  “Srmoga nanti setelah selesai pembangunan jalan rambat beton ini,  tidak terjadi lagi kecelakaan dan masyarakat dapat dengan mudah melewati jalan tersebut untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” ucap Agus.

    Namun ia khawatir kondisi cuaca yang tidak menentu menghambat pengerjaan jalan tersebut. “Tapi melihat semangat personel Satgas TMMD dan warga yang ikut membantu,  saya yakin dan percaya pengerjaan jalan tersebut berjalan lancar,” pungkas Agus.(dd/r)
    KOMENTAR