CONNECT WITH US
  • Tiga Perwira di Polres Sanggau Diganti

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau) -  Sebanyak tiga perwira di Kepolisian Resor Sanggau diganti atau rotasi.  Upacara
    serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung  Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan  di halaman Mapolres, Sanggau (11/4).

    Adapun tiga perwira yang baru yakni Kasat Narkoba,  Kapolsek Parindu dan Kapolsek Kembayan.

    Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan mengatakan jajaran harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan. Baik kepada Masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa karena memiliki konsekwensi yang sangat tegas baik secara moril maupun konsekwensi hukum.

    “Sertijab ini  merupakan sesuatu yang biasa terjadi dan merupakan dinamika organisasi, yang dimaksudkan  penyegaran suasana dalam pelaksanaan tugas, juga untuk memberikan dan memperkaya pengalaman baik bagi penjabat lama maupun penjabat baru,” kata kapolres.

    Dalam pesannya juga Kepada para perwira yang menduduki jabatan baru, saya ucapkan selamat datang dan bergabung di Polres Sanggau, kenali dan pahami karakter secara umum yang berhubungan dengan bidang tugas.

    “Prioritaskan peningkatan pelayanan, perlindungan dan penegakkan hukum. Masyarakat sangat mendambakan pelayanan yang cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel, informatif, inovatif dan mudah diakses,”tambah kapolres.

    Pelayanan yang prima ini merupakan pelayanan yang Cerdas / Smart Service Konteks Smart Service inilah yang tentu menjadi bagian penting Polres Sanggau yang pada akhirnya kita terapkan Aplikasi Berbasis IT yang diiringi kinerja secara Speed, Smart, Solid dan Strong.

    Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan pengabdian yang tidak henti-hentinya selama ini, sehingga apa yang telah diperbuat dapat meningkatkan kinerja Kepolisian Resort Sanggau.

    “Kepada Bhayangkarinya, saya apresiasi karena telah mendampingi suami dalam mengemban tugas. Saya titip pesan tingkatkan lai kinerja rekan-rekan ditempat yang baru karena tuhan punya rencana yang lebih baik daripada umatnya,” pungkasnya.

    Ketiga perwira yang dimutasi dan rotasi itu terdiri dari, Kasat Narkoba dari pejabat lama Iptu Ramses Marpaung, SH diserahkan kepada AKP Pujinoto, SH yang sebelumnya menjabat Ps Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Kalbar sedangkan Iptu Ramses Marpaung, SH mendudukai jabatan baru sebagai Ps. Panit 2 Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Kalbar.

    Kapolsek Parindu dari pejabat lama Iptu Hariyanto, H, S. Sos, diserahkan kepada Iptu Sapja yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Sat Reskrim Polres Sanggau sedangkan Iptu Hariyanto. H, Sos menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Belimbing Polres Melawi dan Kapolsek Kembayan pejabat lama Iptu Beni Tri Subagiyo diserahkan kepada AKP Pahlawan yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Landak sedangkan Iptu Beni Tri Suagiyo menduduki jabatan baru sebagai Ps. Kasubbagpers Bagsumda Polres Sanggau. (dd)

    KOMENTAR