CONNECT WITH US
  • TNI dan Masyarakat Bangun Gorong-Gorong di Desa Empato

    Bagikan:
    SANGGAU (Suara Sanggau) - Keakraban TNI bersama masyarakat kembali diperlihatkan di saat bergotong royong mengerjakan gorong-gorong Dusun Tidu Desa Empoto Kecamatan Noyan, Senin (23/04/2018).

    Pasiter Kodim 1204/Sgu Kapten Inf. Eko Prasetyo menyampaikan, program TMMD salah satu tujuannya adalah membangun dan membangkitkan kebersamaan dan gotong royong antara TNI dengan masyarakat. Dengan gerakan gotong royong ini, dapat membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

    "Tujjuan tidak lain adalah untuk merekatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antara TNI dan rakyat, Satgas TMMD ke-101 Kodim 1204/Sgu tahun 2018 selalu berbaur dalam setiap kegiatan," kata Eko.

    Eko mengatakan, hari inii pihaknya bergotong royong bersama masyarakat di Dusun Tidu Desa Empoto yang bahu membahu secara manual membantu penurunan gorong- gorong ke dasar saluran air yang telah dibuat.

    "Tadi kita lihat bagaimana masyarakat ramai datang, mereka terlihat sangat antusias, semuanya membantu pelaksanaan pembangunan fisik biarpun tanpa diminta," katanya.

    Dengan kekompakan, Eko mengaku sangat bangga dengan seluruh anggota sehingga seluruh pekerjaan berlajan lancar.

    "Hal itu sejalan dengan tema yang diangkat yakni TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa Jadi karakter kebersamaan dan kemandirian untuk membangun Desa terwujud dalam Program TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu tahun 2018," kata pasiter.(dd/r)
    KOMENTAR