CONNECT WITH US
  • Warga bersama Satgas TMMD Bangun Jalan dan Gorong-gorong

    Bagikan:
    Noyan (Suara Sanggau) - Masyarakat Dusun Teloga,  Desa Idas,  Kecamatan Noyan,  Kabupaten Sanggau ikut membantu peningkatan jalan dan pembangunan gorong-gorong bersama personel Satgas TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu, Kamis (12/4/2018).

    Antonius salah satu warga teloga mengatakan, masyarakat di sini sangat senang dengan pembangunan infrastruktur yang dilakukan TNI.

    “TNI sudah membangun di dusun kami, maka kami tidak boleh hanya tinggal diam saja melihat bapak - bapak TNI yang sedang bekerja. Kami harus turun juga untuk membantu meskipun dengan alat seadanya,” katanya

    Antonius menambahkan,  semoga dengan adanya kami, kegiatan TMMD ini dapat berjalan lancar,  sesuai jadwal yang ada. Kami warga dusun Teloga sudah membagi perkelompok untuk membantu di masing-masing sektor pekerjaan Satgas TMMD.

    Sementara itu, Pasiter Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo mengatakan,  program TMMD ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat, lewat semangat gotong-royong yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

    Program TMMD ini,  juga sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat. Karena itu, dibutuhkan kesadaran dan partisipasi semua komponen bangsa untuk saling bahu-membahu membantu tugas negara dan pemerintah.

    TNI sebagai bagian dari elemen bangsa yang mempunyai fungsi khusus sebagai alat pertahanan, dijelaskan Pasiter, tidak hanya bertugas melaksanakan operasi militer untuk perang  (OMP), tetapi juga bertanggungjawab melaksanakan operasi selain perang. Salah satunya kegiatan TMMD yang dilakukan di Kecamatan Noyan ini.

    “TNI lahir dari rakyat dan dibesarkan oleh rakyat, artinya TNI harus berorentasi kepada kepentingan rakyat. Program TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu ini hadir sebagai bukti cinta TNI kepada rakyat,” tegas Eko. (DD)
    KOMENTAR