CONNECT WITH US
  • ASN Tidak Boleh Berpolitik Praktis

    Bagikan:

    Sanggau(Suara Sanggau), Badan Pengawas Pemilu(BAWASLU) Kalimantan Barat bersama Panitia Pengawas Pemilu(PANWASLU) kabupaten Sanggau lakukan Rapat koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangkan netralitas ASN pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2018 bertempat aula BAPENDA Sanggau(2/5).

    Ketua Panwaslu Kabupaten Sanggau Inosensius Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dan himbauan serta mencegah keterlibatan ASN dalam pelaksanaan Pilkada.

    “kita menghimbau ASN untuk menjaga Netralitas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang ada,” kata Ino.

    Selain itu acara ini sekaligus konsilidasi kami kepada ASN yang mana sudah beberapa kali kami lakukan pertemuan dan rakor dengan pemerintah daerah.

    “Narasumber kegiatan ini yaitu kepala BKD dan pimpinan Bawaslu Kalimantan Barat,”Tambahnya

    Inosesnsius menambahkan, bahwa ASN harus fokus menjalankan tugasnya sebagai pelayan publik. Bukan cuma ASN tapi seluruh pejabat Negara dilarang mengambil keputusan yang berpihak kepada salah satu calon pada Pilkada nanti,

    “Meskipun demikian, silaturahmi harus tetap jalan, tetapi ada ketentuan-ketentuan yang membatasi ASN untuk tidak berpolitik praktis agar tidak ada ASN yang melanggar aturan ASN itu sendiri. Oleh karena itu, perlu ada pemahaman dalam menyikapi Undang- Undang ASN, jangan sampai apa yang menjadi tugas kita menyebabkan kita bercerai berai,” Pungkasnya.(DD)
    KOMENTAR