CONNECT WITH US
  • Baznas Salurkan Bantuan Untuk Marbot

    Bagikan:
    Ketua Baznas Sanggau Chaidir serahkan bantuan kepada Marbot
    SANGGAU(Suara Sanggau), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sanggau menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada 20 marbot masjid di Kota Sanggau, Rabu (30/5/18).

    “Bantuan untuk para marbot tahun ini baru kita mulai.kami memandang peran marbot sebagai fisabilillah krn mereka dengan ikhlas melayani dan mempersiapkan tempat ibadah/masjid/surau yang sebagian besar memang dikerjakan dengan ikhlas. Insyaallah santunan ini akan kita jadikan agenda rutin setiap tahunnya, bahkan jika hasil ZIS meningkat kami ingin agar mereka juga disantuni rutin setiap bulan krn memang mereka bekerja tiap hari,  ” Kata Wakil Ketua I  yang membidangi Pengumpulan dan Pendiatribusian BAZNAS kabupaten Sanggau, Indra,ST, Jumat (1/6).

    Untuk membantu UPZ dalam menerima dan mendistribusikan zakat, BAZNAS Sanggau juga mengadakan sosialisasi kepada UPZ di Kota Sanggau.

    “Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Bimas Islam Kementerian Agama Sanggau. Diharapkan, melalui sosialisasi ini, UPZ dapat lebih bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai ketentuan syariah, ” jelasnya.

    Di samping itu UPZ pada hakekatnya adalah mitra Baznas Kabupaten Dalam proses pengumpulan dan pendistribusian ZIS.

    "Insya Allah mulai Tahun ini kami akan merapikan data base baznas baik muzakki maupun mustahik karena ke depan data baznas akan juga sikron dengan data kementerian dalam negeri,dan  dinas sosial agar jumlah masyarakat yang tergolong dalam 8 asnaf zakat dapat mendapat perhatian yang sama dan layak. System SIMBas pada baznas merupakan sistem yang sudah baik untuk membantu transaksi maupum pelaporan,". Terang Indra.

    Selain bantuan untuk marbot dihari yang sama BAZNAS Sanggau menyerahkan bantuan bulanan uang tunai kepada 18 kaum dhuaffa.

    “Kalau ini sudah menjadi agenda rutin kita setiap bulan, ” Katanya.

    Indra mengucapkan terimakasih kepada para Muzakki yang telah mempercayakan zakatnya kepada BAZNAS Kabupaten Sanggau untuk dikelola demi kemaslahan umat.
    KOMENTAR