CONNECT WITH US
  • KKG IGTKI Sanggau

    Bagikan:
    Sanggau(Suara Sanggau),  Ratusan guru taman kanak-kanak di kabupaten Sanggau yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) kabupaten Sanggau turut serta pada kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG), yang dipusatkan di TK Mekar jaya desa Suka Mulya Kecamatan Parindu,Kamis (3/5).

    Pemberi materi pada KKG Josua mengangkat tema cara belajar anak diantaranya gaya belajar Visual di mata dan telingga, Auditori serta Kenestetik.

    “kita sebagai guru harus melihat Apakah anak itu pendiam, duduk, melihat, mencatat, banyak bicara atau banyak bermain,”ujar josua.

    Lebih lanjut josua menjelaskan Agar  kita tahu Tata cara mengajarnya sehingga mendapatkan hasil terhadap siswa dalam kegaitan belajar mengajar di kelas maupun di luar kelas.

    Sementara itu ketua IGTKI Kabupaten Sanggau Hermin Hidayati mengatakan Kegiatan ini merupakan agenda rutin kami yang diadakan pada minggu pertama setiap bulannya dengan materi yang berbeda dan sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan pokok para guru dan pematerinya pun memang  yang berkompeten di bidangnya.

    “Materi pada hari ini mengenai Pendidikan bagi anak usia dini yang disampaikan oleh josua”, ujar hermin.

    Kegiatan ini pun untuk memberikan wawasan tentang bagaimana tatacara mendidik anak-anak taman kanak-kanak, yang pemanfaatannya untuk kegiatan sehari-hari dalam pembelajaran dan sikap hidup serta dapat dipraktekkan di tempat mengajar mereka masing-masing.

    “KKG merupakan wadah bagi para guru untuk mengembangkan kreativitasnya, apapun yang menjadi keperluan dan kebutuhan guru khususnya di TK,”tambahnya.

    Diungkapkan Hermin Disini pun mereka dibina, bisa berkreativitas, serta berkeluh kesah pun bisa tersalurkan melalui KKG ini.

    “Dengan kegiatan ini, para guru bisa semakin aktif dan semakin baik. Selain menyambung silaturahmi juga dapat berbagi informasi, berbagi hasil karya, hingga saling membantu, Pada intinya dapat menunjang pembelajaran di taman kanak-kanak ataupun PAUD sehingga semakin berkembang dan maju dalam mencerdaskan anak didik,” tutupnya.(DD)
    KOMENTAR