CONNECT WITH US
  • KPU Sanggau Gelar Debat Publik

    Bagikan:

    Sanggau(Suara Sanggau), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau menggelar debat Publik Pasangan Calon(Paslon) bupati dan wakil bupati Sanggau dengan mengambil tema Sanggau yang mandiri,lestari dan demokrasi berlangsung di aula Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) ini dimulai pada pukul 10.30 WIB dan dihadiri oleh kedua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sanggau(5/5).

    Ketua KPU Sanggau Sekundus Ritih ketika membuka acara itu mengatakan Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil bupati Sanggau adalah salah satu kampanye yang difasilitasi oleh KPU.

    “Berdasarkan peraturan KPU no 4 pasal 20 bahwa debat publik atau debat terbuka antar Paslon diselengarakan oleh KPU”,Kata Sekundus.

    Dari debat ini diharapkan masyarakat dapat mengenal Paslon dan mengetahui Visi Misi Programnya sehingga dapat menentukan pilihan pada tanggal 27 juni nanti.

    "Kami harapkan dengan kegiatan ini kedua Paslon dapat menyampaikan visi dan misinya sehingga, publik akan mengetahuinya dan bisa meningkatkan partisipasi pemilih," ungkap Ketua KPU

    Oleh karena itu materi debat ini ditujukan untuk bagaimana langkah langkah paslon guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sanggau.

    “bagaimana ide-ide serta pikiran cerdas dari paslon untuk menyeleseaikan berbagai macam persoalan yang ada di Kabupaten Sanggau”,ujar sekundus.

    Budi masyarakat Sanggau yang ikut menyaksikan acara debat publik  mengatakan ini merupakan salah satu pendidikan politik, dimana rakyat bisa merekam dan mencatat janji-janji yang disampaikan paslon.

    “Visi misi dan program kerja yang ditawarkan disimpan, dan kelak ditagih realisasinya”, harap budi.

    Berdasarkan pantauan, debat publik paslon Bupati dan Wakil Bupati dibagi atas beberapa segmen yakni, penyampaian visi misi, penajaman visi misi, tanya jawab dan sanggahan, tanya jawab  dan clossing statmen paslon.

    Untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya Debat Publik, pihak keamanan baik TNI Polri disiagakan baik diluar mapun di dalam gedung, bahkan dilakukan pemeriksaan bagi tamu maupun undangan sebelum memasuki arena debat.

    Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau 2018, adalah nomor urut 1 Yansen Akun Effendi dan Fransiskus Ason (YAS) dan nomor urut 2 Paolus Hadi dan Yohanes Ontot (PH-YO).(DD)
    KOMENTAR