CONNECT WITH US
  • Operasi Pekat Dua Orang Positif Narkoba

    Bagikan:


    Petugas ketika melakukan razia pekat
    Sanggau(Suara Sanggau), Polri, BNNK dan Satpol PP kabupaten Sanggau melakukan Razia Gabungan dalam rangka penertiban Penyakit Masyarakat(Pekat) menyambut bulan suci rahmadan,yang menyisir penginapan, indekost kemudian perhotelan yang ada di wilayah sanggau. 

    Sebanyak 5 pasang (10 Orang)  terjaring razia Penyakit Masyarakat(Pekat) oleh Tim Gabungan di beberapa hotel dan kos-kosan yang ada di Kota Sanggau , Tidak hanya pasangan muda-mudi bukan suami istri. Namun, dua pasang di antaranya pasangan tua-tua keladi,juga ikut di Giring Oleh Petugas pada 14/5/2018 dinihari.
     
    Kepala bidang peneggakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, Nugroho Suharjo menjelaskan  bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di lakukan setiap tahunnya dalam rangka menertibkan  penyakit masyarakat di kabupaten sanggau menjelang  Bulan Suci Ramadhan.
     
    “Petugas  mengamankan lima pasangan yang berada dalam satu kamar, Namun, mereka tidak dapat menunjukkan surat nikah. Kelima  pasangan yang bukan suami-istri tersebut kemudian dibawa petugas Markas Satpol PP Sanggau,” ujar Nugroho.
     
    Selanjutnya lima Pasangan mesum yang diamankan tersebut , akan mendapatkan pembinaan dan peringatan, dari pihak yang berwajib.
     
    Hasil operasi Pekat yang dilakukan terjaring 10 orang yang melanggar perda  dari beberapa lokasi di wilayah kecamatan kapuas kabupaten sanggaun, Hasil tes urin terhadap yang terjaring Pekat teridentifikasi 2 orang positif menggunakan Narkotika.
     
    Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau Hery Ariandi yang ikut dalam tim gabungan membenarkan telah menjaring 10 orang dan dua orang diantaranya positif pengunaan Narkotika.
     
    "Hasil tes urin teridentifikasi 2 orang, 1 pria dan 1 wanita positif menggunakan Narkotika jenis sabu"kata heri.

    BNNK tinggal menunggu penyerahan tersangka dari satpol PP untuk dilakukan assessment mendalam  sebelum dilakukan proses rehabilitasi terhadap penyalahgunaan Narkoba,”tutup Heri.(DD)
    KOMENTAR