CONNECT WITH US
  • Pangdam XII/Tpr Tutup TMMD Di Sanggau

    Bagikan:

    Sanggau(Suara Sanggau), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan (Regtas) ke-101 Kodim 1204/Sanggau Kecamatan Noyan ditutup langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi, yang dipusatkan di lapangan Desa Sungai Dangin kecamatan Noyan kabupaten Sanggau,Kamis (3/5).

    Dalam Sambutannya Pangdam XII/Tpr  mengucapkan terimakasih dan penghargaan yg tinggi kepada pemerintah daerah dan kemendikbut RI serta berbagai pihak lain yg mendukung terlaksanaya prokram TMMD secara totalitas.

    “Terkhusus juga kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal termasuk warga masyarakat yg telah menyambut dan menerima anggota satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri”, Ucap Pangdam.

    Dikatakannya berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan ouput berupa fisik semata namun juga mampu membangun karekter bangsa.

    “Pada kesempatan ini saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa agar berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional degan memamfaatkan pesta demokrasi secara bijak dan bertangung jawab”, kata Jendral Bintang Dua ini.

    Ditambahkan Pangdam selain kegiatan pengerjaan sasaran fisik satgas juga menyelengarakan kegiatan penguatan imunitas bangsa dlm rangka peningkatan daya saing generasi muda yang di laksanakan diantaranya sosialisasi dan pembekalan wawasan kebangsaan, kewaspadaan nasional, kecintaan tanah air penanganan penangkalan penyalangunaan narkoba dan paham radikal.

    “Pesan saya agar senantiasa memelihara semangat kebarsamaan dan persatuan, toleransi atas perbedaan dan gotong royong serta kepercayaan diri dlm kehidupan,”ujar Achamad Supriyadi.

    Setelah Acara dilanjutkan dgn pemberian sarana olahraga oleh pangdam Xll/Tpr dan penampilan marching band dan tarian daerah dari SMA 02 serta dilanjutkan tarian maumere yang dilaksanakan Pangdam Xll/Tpr beserta masyarakat Kec.Noyan.

    Pada penutupan tersebut dihadiri Pjs. Bupati Sanggau, Moses Tabah, Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Bambang Ismawan, Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Herry Purwanto serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sanggau. (DD).
    KOMENTAR