CONNECT WITH US
  • Pasar Senggol Akan Dipercantik

    Bagikan:
    Kadis Disperindagkop dan Usaha Mikro Sy.Ibnu Marwan
    SANGGAU (Suara Sanggau),  Dinas Perindustrian, Perdanggangan, Koperasi(Disperindagkop) dan Usaha Mikro Kabupaten Sanggau mewacanakan akan merevitalisasi pasar senggol jalan Pangeran Mas Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas.

    Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau, Syarif  Ibnu Marwan ditemui dikantornya, Rabu (16/05/18). Pembangunan pasar Senggol berdasarkan permintaan pedagang.
    "Permintaan pedagang karena ada bagian bangunan pasar yang sudah rusak, ada yang sudah bocor mereka meminta segera diperbaiki, minimal diatapkanlaj dulu," katanya.

    Untuk desaint pasar Senggol sudah kita usulkan tahun ini dengan menggunakan dana DAK atau dana perbantuan.
    "Rencananya mau kita usulkan untuk kita bongkar habis," terangnya.

    Tidak hanya pasar Senggol, ada empat pasar tradisional lainnya yang juga akan direvitalisasi. Pasar tersebut adalah pasar Batang Tarang, Pasar Kembayan, pasar Bonti dan Pasar Sekayam.
    "Dari empat pasar itu, hanya dua yang disetujui untuk diusulkan yakni pasar Batang Tarang dan Pasar Kemabayan. Kegiatannya rehabilitasi dan pembangunan dengan menggunakan dana DAK ,"jelas marwan.

    Terkait pembangunan pasar tersebut, Marwan sapaan akrabnya meminta masukan dan saran dari masyarakat.
    "Kita sudah punya konsep, tapi sebelum kita bangun, saran dan masukan dari masyarakat sangat kami harapkan. Publik hearinglah istilahnya, karena ini untuk kepentingan masyarkat juga maka keterlibatan masyarakat itu menjadi sangat penting," katanya.

    Ditempat Terpisah Anggota DPRD Sanggau, Yulianto mengambut baik wacana merevitalisasi pasar Senggol dan dua pasar tradisional lainnya di dua Kecamatan. Ia berharap dengan dibangunnya pasar tersebut akan meningkatkan tarap hidup masyarakat.
    "Harapan kita ekonomi masyarakat semakin baik," harapnya. 

    Namun, terkait masih adanya pedagang yang tidak tertampung karena kondisi pasar yang lama tidak mencukupi, politisi Hanura itu berpesan dengan dibangunnya pasar baru tersebut semua pedagang bisa tertampung.(DD)
    KOMENTAR