CONNECT WITH US
  • Pemkab Sanggau Bentuk Tim Desk Pilkada 2018

    Bagikan:

    SANGGAU(Suara Sanggau), Pemerintah kabupaten Sanggau melalui Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol-linmas) melalui rapat kerja di ruang musyawarah kantor Bupati Sanggau telah membentuk Tim Dukungan Elemen Satuan Kinerja (Desk) Pilkada Serentak 2018, Kamis (31/05).

    Pjs. Bupati Sanggau Moses Tabah, dalam arahan yang disampaikannya mengatakan bahwa tim desk pilkada itu memiliki peran substansi dalam meningkatkan peran pemerintah untuk menyukseskan pilkada serentak tahun 2018.

    “Untuk itu, seluruh tim terkait agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan uraian tugas yang telah ditentukan,”Ujar Moses Tabah.

    Lebih lanjut, PJs Bupati berharap agar pelaksanaan pilkada serentak 27 juni 2018 mendatang dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses.

    “Untuk menyikapi kekosongan pelayanan di kantor pemerintahan karena hari libur cuti bersama di bulan juni cukup lama maka dirinya mengusulkan agar hari cuti bersama hanya beberapa hari saja dan sisanya diganti pada bulan-bulan berikutnya sesuai ketentuan yang disepakati dan untuk itu dalam waktu dekat akan dibuat surat edaran,”Katanya.

    Sementara itu Kepala Kesbangpol-linmas Kabupaten Sanggau Antonius, mengatakan koordinator tim desk pilkada adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, sedangkan kesbangpol-linmas akan memfasilitasi dan mendukung pelaksanaan pilkada yang dilaksanakan oleh KPU kab.sanggau.

    “Tugas dan fungsi tim desk yaitu melakukan monitoring / memantau kelancaran pelaksanaan, mengantisipasi dan menginventarisir permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 di kabupaten sanggau,”Jelas Antonius.

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten III Setda Kabupaten Sanggau Joni Irwanto, Plt.Kepala BKPSDM Herkulanus, Ketua KPU Kabupaten Sanggau Sekundus Ritih, Ketua Panwaslu Kabupaten Sanggau Inosensius, Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau Yulia Theresia serta Para Kepala OPD, Para Camat, Para Kepala Bagian di sekretariat daerah dan unsur terkait lainnya.(DD).
    KOMENTAR