CONNECT WITH US
  • PLBN Entikong Intensifkan Pengamanan

    Bagikan:

    Victorius Dunand
    ENTIKONG(Suara Sanggau),  Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat terus diintensifkan Pengamanan. Pengintensifan ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama arus mudik dan balik 2018.

    "Dari sisi personil pengamanan masih seperti biasa, cuma intensitas, volume dan kegiatan mereka ditingkatkan. Dari personil Kepolisian juga ada penambahan dari Polsek Entikong, termasuk pula sarana prasarana pendukung keamanan lebih diintensifkan," ujar Kepala Pengelola PLBN Entikong, Viktorius Dunand, Kamis (24/5).

    Viktor menyampaikan, formasi dan sistem keamanan PLBN Entikong akan lebih ditingkatkan pada waktu terjadi kepadatan perlintasan pada arus mudik maupun balik. Hal ini, menurutnya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelintas batas selama musim mudik dan balik 2018.

    Disinggung tentang pengoperasian mesin pemindai kendaraan, Kepala PLBN Entikong ini menuturkan, sampai sekarang rapid scanner belum difungsikan. Dikatakan, belum difungsikannya rapid scanner ini karena belum tersedia media pembatas rapid scanner dengan kendaraan maupun orang untuk menangkal radiasi dari mesin pemindai itu.

    "Rapid scanner belum difungsikan, karena sekat pembatasnya belum ada. Mesin ini nanti dioperasikan oleh Bea Cukai untuk mengawasi dan memeriksa kendaraan maupun barang," pungkas Viktor.(DD)
    KOMENTAR