CONNECT WITH US
  • PMI Sanggau Gelar Safari Donor Darah Ramadhan

    Bagikan:

    SANGGAU(Suara Sanggau),  Untuk mengantisipasi kekurangan darah di bulan suci ramadhan 1439 H / 2018 M dan libur hari raya Idul Fitri 1439H / 2018 M, PMI Kabupaten Sanggau menggelar safari donor darah ramadhan di sejumlah Masjid di Kota Sanggau.

    Kepala Markas PMI Sanggau, Urbanus menyampaikan, pihaknya selalu mengupdate stok darah yang tersedia di PMI setiap hari, Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat mengetahui stok darah yang ada di Markas PMI Sanggau.

    “Mulai hari ini tanggal 23 Mei  pelaksanaan donor darah ramadhan dilaksanakan setelah shalat tarawih, ” Ujar Urbanu(23/5).

    Dikatakan Urbanus pelaksanaan safari donor darah ramadan ini dilaksanakan di 12 Masjid dan berakhir pada 5 Juni 2018.

    “Masjid Jami' Sultan Ayub digelar 23 Mei, Masjid Az-Dzikra 24 Mei, Baitul Rahman 25 Mei, Al-Ikhlas 26 Mei, Nurul Jannah 27 Mei, Agung Al-Mu'awanah 28 Mei, Nurul Yaqin 30 Mei, Hidayatul Sholihin 31 Mei, An-Nur 2 Juni, Darrusalam 3 Juni, Al-Hikmah 4 Juni dan At-Tapwa 5 Juni 2018, ” Katanya.

    Lanjut Urbanus, Kegiatan donor darah ini lebih banyak dilakukan sesudah waktu buka puasa atau setelah shalat tarawih, yang dapat diadakan di masjid-masjid.

    “Bagi pendonor akan mendapatkan extra fooding dan bingkisan ramadan, ” jelasnya.

    Urbanus menyampaikan bahwa PMI Kabupaten Sanggau juga menggalang donor darah juga dilakukan dari kalangan non muslim seperti donor darah di gereja, vihara dan kegiatan lain yakni berkerjasama dengan komunitas donor darah setempat.(DD)
    KOMENTAR