CONNECT WITH US
  • Polres Sanggau Tingkatkan Pengamanan

    Bagikan:
    AKBP Rachmat Kurniawan

    Sanggau(Suara Sanggau),  Anggota Polres Sanggau tingkatkan kewaspadaan pasca serangan teroris yang terjadi di wilayah Jawa Timur, 13 dan 14 Maret 2018. Baik itu pengamanan personel Polri maupun pengamanan Mapolres serta Mapolsek-Mapolsek.

    Menyikapi beberapa kejadian teror yang dilakukan teroris,Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan mengatakan  semua satuan di jajaran Polda Kalbar termasuk Polres Sanggau meningkatkan pengamanannya.

    “Yang pertama pengamanan personel dengan melakukan sistem yang sudah kita lakukan penataannya, tidak seperti bagaimana biasa kita melakukan pengamanan atau kegiatan kepolisian lainnya. Ada satu sistem yang sudah kita sampaikan kepada anggota,” kata AKBP Rachmat Kurniawan ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (14/5).

    Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa pengamanan mako. Baik tingkat polsek dan polres sudah dilakukan hal-hal untuk pengamanan.

    “Salah satunya memperketat keluar masuknya orang di mako,” ujar Kapolres.

    Meski secara umum situasi Kalbar kondusif, Rachmat menegaskan, kewaspadaan tetap harus dilakukan. Namun demikian, Kapolres mengimbau agar kejadian di Surabaya tidak dijadikan ketakutan yang berlebihan.

    “Mudah-mudahan Sanggau kondusif. Untuk Kalbar pada umumnya situasi kondusif dan semoga kita semua bersama masyarakat serta stakeholder lainnya terus menjaga situasi ini. Sehingga agenda Pilkada dan puasa dapat berjalan dengan aman, lancar dan nyaman. Masyarakat dapat melakukan aktivitas sehari-hari sebagaimana mestinya,” ujarnya.

    Kapolres juga mengajak seluruh komponen bangsa secara bersama-sama melawan dan memerangi terorisme. Di tengah kewaspadaan kita tidak boleh takut, karena salah satu tujuan aksi teroris itu adalah membuat ketakutan di masyarakat.

    “Lawan teroris, jangan takut. Tujuan teror adalah membuat ketakutan di masyarakat. Apabila masyarakat tidak takut, maka tujuan teror tidak tercapai. Dan untuk pengamanan perbatasan juga kita tingkatkan,” pungkas Rachmat.(DD)
    KOMENTAR