CONNECT WITH US
  • Tim Mabes TNI AD Kunjungi Noyan

    Bagikan:
    Sanggau(Suara Sanggau) - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD Turun langsung meninjau pelaksanaan TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu di Kecamatan Noyan dan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Selasa (1/5). Wasev itu dipimpin Pati Staf Khusus Kasad, Brigjen TNI Sarum didampingi Papanda Anev Dara SDM Spanban III/Wanmil Sterad, Mayor Inf Galih Sakti Pramudyo.

    Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI AD itu untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan TMMD berjalan sesuai maksud dan tujuan yang telah ditentukan. Ikut mendampingi, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, Pasi Bhakti TNI Siterrem 121/Abw, Mayor Inf Suharmoko dan Pasiter Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Eko Prasetyo.

    Tiba di lokasi sasaran TMMD, rombongan Tim Wasev melakukan pengecekan di titik nol pekerjaan peningkatan jalan sepanjang 29,2 kilometer dengan lebar 4 meter. Jalan tersebut akses antar desa yang dikerjakan itu menghubungkan Kecamatan Kembayan - Kecamatan Noyan.

    Usai mengecek pekerjaan jalan tersebut Tim Wasev menyempatkan diri berkomunikasi dengan Sekdes Terusan, Agustinus sekitar 5 menit. Selanjutnya Tim Wasev kembali melaksanakan pengecekan, yakni melihat hasil pembangunan gorong-gorong di Desa Terusan, Kecamatan Kembayan.

    Kemudian, melaksanakan pengecekan jembatan di Dusun Tukun, Desa Sungai Dangin, Kecamatan Noyan, pengecekan 2 buah gorong-gorong di Dusun Teloga, Desa Idas, Kecamatan Noyan serta melakukan pemeriksaan rabat beton di Dusun Tukun, Desa Sungai Dangin, Kecamatan Noyan dan melaksanakan kunjungan ke rumah tempat menginap personil Satgas TMMD ke-101 di rumah salah seorang warga.

    Tidak sampai disitu, Tim Wasev juga melaksanakan pengecekan Posko Satgas TMMD dan bertatap muka bersama masyarakat Desa Sungai Dangin yang dilanjutkan dengan pemberian sarana olah raga. Setelah itu, Tim Wasev melaksanakan pengecekan pengerjaan alat berat serta peninjauan Makoramil1204-05/Noyan.

    Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Herry Purwanto mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu sudah selesai dilaksanakan. “Kegiatan fisik seperti pembukaan jalan, pembuatan gorong-gorong dan pembuatan jembatan sudah selesai 100 persen. Begitu juga kegiatan non fisik, semuanya sudah dilaksanakan, seperti penyuluhan pertanian, peternakan, kamtibmas, dan penanggulangan karhutla,” kata Dandim.(DD)
    KOMENTAR