CONNECT WITH US
  • Wisuda Pertama Santri Rumah Tahfidz

    Bagikan:

    Sanggau(Suara Sanggau), Rumah Tahfidz Baitu Anwaril Qur’an  mewisuda 46 santri hafalan 1-5 jus Al Qur’an yang terdiri dari 34 santriwan dan 12  santriwati, minggu (6/5). Acara tersebut berlangsung di halaman Rumah Tahfidz jalan PH.Sulaiman Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

    Pengurus rumah Tahfidz Misman mengatakan bahwa ini adalah hajat kita yang selama ini yang akan kita laksanakan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada santri kita yang menghapal Al Qur’an sambil sekolah.

    “Alhamdullilah pada hari ini dapat terlaksana berkat doa dari orang tua dan ridho allah”,ujar Misman.

    Misman menambahkan Maksud dan tujuan dari wisuda ini bukan kepada santri itu sendiri  tapi lebih kepada orang tua santri yang sampai saat ini tetap mendukung anak-anaknya untuk bertahan dan semangat untuk belajar dan menghapal Al Qur’an di rumah Tahfidz ini.

    “Terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan dorongan dan arahan kepada anak-anak nya untuk tetap berada di pondok ini”ucap Misman.

    Mudah mudahan ada bedanya antara anak kos yang dari kampung-kampung dan yang mondok disini yang bisa memberikan pembelajaran yang ia dapati apabila pulang ke rumahnya.

    Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Sanggau M. Taufik dalam sambutan nya mengatakan pondok pesantren merupakan salah satu binaan dari kemenag baik yang ada ijin dan tidak ada ijinnya.

    “bedanya hanya kalau yang ada ijinya bisa mendapatkan bantuan sedangkan yang belum ada ijin tidak bisa mendapatkan bantuan”,ujar Taufik.

    Kepada para santri yang diwisuda jangan angap kita sudah selesai tapi ini merupakan awal kita dalam memperdalam hapalan yang lebih banyak lagi.

    “Bahwa keberhasilan seseorang kedepannya ada banyak faktor yang pertama adalah doa orang tuanya dan doa para mustahid atau ustad-ustad” kata taufik.
     
    Taufik berpesan agar para santri yang sudah hafal Alquran tidak melupakan jasa-jasa orang tua dan ustadnya serta para pejuang Alquran lainnya.(DD)
    KOMENTAR