CONNECT WITH US
  • 6654 Surat Suara Dimusnahkan

    Bagikan:
    pemusnahan surat suara

    SANGGAU(Suara Sanggau), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau Musnahkan Surat Suara Rusak Dan Surat Suara Lebih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2018. Senin tanggal 25 Juni 2018 pukul 01.50 wib bertempat di halaman Kantor KPU Kabupaten Sanggau. Jalan Jend. Sudirman, Km. 9 Kelurahan Bunut,  Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

    Kegiatan pemusnahan dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Sanggau Sekundus Ritih dilakukan dengan cara dibakar yang disaksikan oleh Komisioner KPU, Komisioner Panwaslu Kabupaten Sanggau, Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan, Kabag Ops Polres Sanggau, Perwakilan Kodim 1204/Sanggau, dan Perwakilan dari timses calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta timses calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau.

    Ketua KPU Kabupaten Sanggau Sekundus Ritih menyampaikan bahwa Sesuai aturan PKPU No. 9 tahun 2017, bahwa surat suara yg rusak dan surat suara yg lebih harus dilakukan pemusnahan setelah pendistribusian logistik dan sebelum pelaksanaan pemungutan suara dan sesuai BA Rapat Pleno KPU Kab. Sanggau Nomor 158/PK.01-BA/6103/KPU-KAB/VI/2018 tanggal 24 Juni 2018 tentang Pemusnahan Surat Suara Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2018,

    “Surat suara yang dimusnahkan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar surat suara lebih sebanyak 2.534 lembar dan surat suara rusak 43 lembar sedangkan Surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau surat suara lebih sebanyak 3.651 lembar dan surat suara rusak 426 lembar,”Pungkas Sekundus.(DD)
    KOMENTAR