CONNECT WITH US
  • Berkubang Lumpur Demi Tugas Negara

    Bagikan:
    ENTIKONG(Suara Sanggau), Ada hal yang menarik dalam Pilkada 2018 ini, tampak anggota Polsek Entikong yang melaksanakan pengamanan pilkada melewati rute jalan yang tidak biasa, terdapat banyak rintangan untuk menempuh perjalanan ke TPS Desa Suruh Tembawang, Kamis ( 28/06 ).

    Setidaknya ini tercermin dari perjuangan mereka, Polisi ini rela berjibaku dengan lumpur dan medan jalan yang sangat ekstrem. Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, S.H. menuturkan ini adalah gambaran nyata perjuangan Polri di Pelosok Desa. " Suruh Tembawang merupakan wilayah paling ujung di Kecamatan Entikong. Kondisi inilah yang membuat akses jalan ke sebagian desa cukup memperhatinkan. Saya cukup bangga dengan perjuangan para anggota dilapangan, mereka rela berjibaku dengan lumpur untuk sampai ke desa tersebut"ujarnya.


    Salah satu anggota menutrkan, perjalanan menuju TPS mereka tempuh dengan mengendarai sepeda motor. Beberapa kali mereka harus turun dan mendorong motornya karena jalanan yang berlumpur serta licin dan melewati jembatan kayu yang sempin dan beralaskan kayu kecil, bahkan ada jalur yang mengharuskan masuk dalam sungai kecil untuk menyebrang. Ia Juga menyebutkan tidak hanya akses jalan yang menjadi rintangan dalam pengamanan pilkada ini ,namun koordinasi juga kurang dikarenakan signal telepon yang tidak dapat dijumpai didaerah tersebut," ungkap Bripda Riyan Hariyadi.

     Bripda riyan terperosok dalam kubangan lumpur

    Ia juga menjelaskan bahwa jalur itu emang akses utama, sebenarnya ada jalur lain, namun harus menggunakan perahu. Menurut saya jalur darat ini lebih efisien dikarenakan bisa mengurangi jarak tempuh agar sampai lebih cepat ke TPS yang berada di Desa Suruh Tembawang, namun hal itu bukanlah sebuah halangan, tekad saya adalah dapat mengamankan pilkada di Desa paling ujung di kecamatan Entikong agar dapat berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Bripda Riyan Hariyadi(polsek entikong)



    KOMENTAR