CONNECT WITH US
  • Operasi Ketupat 2018 Polres Sanggau

    Bagikan:

    SANGGAU(Suara Sanggau), Polres Sanggau  mengelar apel pasukan operasi ketupat kapuas tahun 2018 di halaman Mapolres Sanggau(6/6).

    Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan didampingi Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto setelah apel di lanjutkan dengan melaksanakan Show Of Force keliling kota Sanggau.

    Dengan menggunakan kendaraan roda dua, Kapolres Sanggau bersama Dandim 1204/Sanggau didampingi personel lainya keliling kota Sanggau.

    Apel gelar pasukan operasi ketupat kapuas tahun 2018 mengangkat tema Melalui apel gelar pasukan operasi ketupat kapuas tahun 2018 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan idul fitri diwilayah hukum Polres Sanggau.

    Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan Setelah keliling kota Sanggau kepada awak media mengatkan Operasi ketupat  ini dilaksanakan selama 18 hari terhitung mulai 7-24 Juni 2018.
    “Gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sanggau ini melibatkan unsur pengamanan gabungan TNI, Polri, pemerintah daerah dan elemen masyarakat,” kata Kapolres.
    Kapolres menekankan bahwa oprasi ketupat kapuas 2018 sedikitnya ada beberapa potensi kerawanan yang harus di waspadai bersama diantaranya stabilitas harga barang, ketersediaan bahan pangan dan kelancaran arus mudik.


    “Perlu juga diantisipasi potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas seperti pencurian, copet, pencurian rumah kosong, begal dan hipnotis serta ancaman tindak pidana terorisme,” Ujarnya.
    Untuk mengantisipasi permasalahan tersebut, dia mengajak kepada semua untuk meningkatkan kegiatan dan deteksi intelijen yang diimbangi dengan kegiatan serta penegakan hukum secara tegas.
    “Semoga kita semua dapat melaksanakan pengamaan dengan baik, ikhlas dalam melaksanakan tugas dan penuh Rasa tanggu jawab serta mendapatkan  berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,” Pungkasnya.(DD)
    KOMENTAR