CONNECT WITH US
  • Pasukan TNI Dan Polri Siap Amankan TPS

    Bagikan:

    SANGGAU(Suara Sanggau), Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau mengelar Operasi Mantap Praja Kapuas 2018 dan Apel pergeseran pasukan Pengamanan pilkada serentak 2018 di halaman Mapolres Sanggau(25/6).

    Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan selaku inspektur upacara setelah Membacakan amanat Kapolda Kalbar dalam amanatnya mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengamankan jalannya berbagai tahapan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat  serta Bupati dan Wakil Bupati Sanggau dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

    “Sebanyak 425 personil Polres Sanggau, terdiri dari 60 BKO dari Polda, 200 personil TNI dan personil polsek jajaran yang akan bertugas melaksanakan pengamaan di Tps,”Kata Kapolres.

    Lebih Lanjut Kapolres menyampaikan  kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas pengamanan dengaan baik dan penuh rasa tanggung jawab, kita semua disini berdiri dalam rangka menjalankan tugas negara.

    “yakni mengamankan dan memastikan Pilkada ini dapat berjalan dengan aman, lancar, kondusif tanpa distorsi dari ganguan dan ancaman dari bentuk apapun,”Ujar Kapolres.

    Saya yakin penuh bahwa saudara semua ini telah siap jiwa raga untuk mengamankan proses demokrasi di kabupaten sanggau ini, tidak ada keraguan bagi saya dan dandim tentang tekad kita semua.

    “Mari kita selesaikan dan laksanakan tugas yang diemban dan diamanatkan oleh negara kepada kita untuk mengawal, mengamankan dan memastikan proses demokrasi di Kabupaten Sanggau khususnya dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,”Harap Rachmat.

    Jaga netralitas, ketahui tupoksi masing-masing, ketahui apa yang dilarang dan diperbolehkan serta kewajiban yang saudara dapat dari masa-masa persiapan kemarin.

    “Jangan gadaikan institusi kita untuk sesuatu yang bersifat pribadi”pesannya.

    Sementara itu Dandim 1204/sanggau Herry purwanto berpesan bahwa TNI di BKO kan ke Polres, seluruh kendali ada di Kapolres.

    “keamanan yang ada di kabupaten sanggau itu tugas kita karena dari sinilah masyarakat bisa melihat bagaimana pelaksanaan pilkada di Kabupaten Sanggau berjalan baik itu tergantung dari kita semuanya,”ujar Dandim.

    Dilapangan tidak ada dibedakan TNI dan Polri semua sama dalam menjalankan tugas untuk melaksanakan kegiatan pengamanan untuk terciptanya kesuksesan, kelancaran, aman dan damai.

    “untuk jajaran TNI koordinasi yang baik di lapangan serta apabila dibutuhkan selalu siap bergerak dan untuk jajaran polres tidak usah segan-segan apabila membutukan kita segera koordinasikan kami seribu persen mendukung tanpa ragu,”Pesan Dandim.

    Buat suasana kabupaten Sanggau kondusif, aman dan damai sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari seperti biasa.
     
    “kita tepis semua prediksi bahwa kalbar rawan dua se Indonesia,mari kita tunjukan kepada seluruh masyarakat sanggau dan Indonesia bahwa Kalbar aman khususnya Sanggau,”Pungkas Dandim. (DD)
    KOMENTAR