CONNECT WITH US
  • Sholat Ied TNI dan TDM Bersama Umat Muslim Di PLBN

    Bagikan:
    Entikong(Suara Sanggau),  Jajaran Korem 121/Alambana Wanawai, Satgas Pamtas Yonif 511/Dibyatara Yodha bersama Tentara Darat Malaysia (TDM) dan ratusan umat muslim di perbatasan menunaikan Sholat Idul Fitri 1439 Hijriah di halaman Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (15/6/2018) pagi.

    "Ini pertama kalinya Sholat Ied dilaksanakan di PLBN Entikong, dengan harapan melalui sholat ini hubungan silaturahmi TNI, TDM dan masyarakat perbatasan semakin erat," sebut Danrem 121/Abw, Brigjend TNI Bambang Ismawan.

    Danrem mengungkapkan pelaksanaan Sholat Ied di PLBN Entikong ini adalah wujud silaturahmi serta kerja sama yang erat antara Indonesia - Malaysia melalui TNI dan TDM. Menurutnya, kerjasama kedua angkatan bersenjata dari matra angkatan darat masing-masing negara tersebut, selama ini adalah satu kesatuan dengan tujuan untuk mengamankan wilayah pulau kalimantan.

    "Mari kita eratkan hubungan silaturahmi antar sesama umat dan menjadikan momentum ini sebagai lembaran baru demi terciptanya kerukunan bangsa dan negara. Apalagi sebentar lagi kita akan sama-sama melaksanakan pemungutan suara Pilkada, mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah kita ini," tambah Danrem.

    Sementara itu, Panglima Divisi 1 Infanteri Malaysia, Mayjend Toh Choong Siang mengharapkan hubungan yang sudah baik antara TNI dan TDM terus diperkuat. Tidak saja melalui kegiatan keagamaan seperti sholat bersama, namun bisa juga melalui kegiatan sosial maupun pendidikan.

    "Ini pertama kali saya datang ke Entikong, dan masyarakat disini sangat luar biasa menyambut Idul Fitri dan ini sangat baik untuk mendukung hubungan baik yang sudah terjalin. Kedepan kita ada program pertukaran anak asuh, minggu depan dari Indonesia dulu yang mengirimkan 20 anak ke Kuching, Malaysia, kemudian tahun depan dari Malaysia yang akan mengirimkan anak-anaknya ke Indonesia," tutup Panglima Div 1 Malaysia itu.

    Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri di halaman PLBN Entikong, Danrem bersama sejumlah perwira tinggi TDM melakukan ramah tamah dengan pasukan pengamanan perbatasan di Pos Kotis Satgas Pamtas Entikong. Dalam kesempatan itu, Danrem menyerahkan bantuan 1 unit truk NPS dan bingkisan lebaran untuk prajurit Satgas Pamtas Yonif 511/DY. (DD)

    KOMENTAR