CONNECT WITH US
  • YPKD Dan KAHMI Sanggau Ajangsana Ke Desa Mengkiang

    Bagikan:

    Perwakilan YPKD dan KAHMI berikan bantuan kepada kaum Dhuafa dan Yatim Piatu

    SANGGAU(Suara Sanggau),  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Yayasan Pendidikan & Kesejahteraan Desa (YPKD) wakaf umat Kabupaten Sanggau  menggelar buka puasa bersama warga desa mengkiang, kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau  di mesjid Ad Darussalam Mengkiang pada 3 Juni 2018.

    Indra,ST yang mewakili YPKD Wakaf Umat mengatakan dalam sambutannya bahwa momentum Ramadhan ini adalah momen terbaik untuk berbagi pada sesama.

    “Kami dengan dana swadaya berusaha memberikan sedikit bantuan berupa Amplifier untuk masjid dan santunan kepada 20 orang kaum dhuafa dan Yatim piatu,”Kata Indra.

    Lebih jauh Indra menjelaskan bahwa kegiatan anjangsana ini lebih pada kegiatan silaturahmi untuk memperkenalkan YPKD Wakaf Umat pada masyarakat. Indra juga menuturkan bahwa ekonomi umat harus di bangun secara bersama yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

    Hal senada juga di sampaikan Budi Yanuardi yg mewakili anggota Kahmi Sanggau, ia berharap Kahmi dapat memberi warna dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

    Dalam acara tersebut juga diisi dengan siraman rohani/ Tausyiah yang di sampaikan oleh ustadz Johansyah, S.Ag, yang menghimbau agar momen Ramadhan di manfaatkan untuk memakmurkan masjid, memperdalam ilmu agama, seperti baca qur'an dan mempererat silaturahmi antar warga.

    Sementara itu Kades Mengkiang Abang Sobirin menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap dengan semakin banyak kegiatan kegiatan yang bersifat sosial akan memberi dampak positif bagi daerah khususnya Desa mengkiang.

    “Kami berharap ada lagi kegiatan seperti ini di Mengkiang,” tutup Pak Kades saat melepas rombongan pulang ke sanggau.

    Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini mulai anak anak hingga orang tua terlihat antusias mengikuti acara tersebut  dan sangat serius mendengarkan siraman Rohani dari ustadz.(DD)
    KOMENTAR