CONNECT WITH US
  • 102 Peserta Ikut Kontes Durian Asli Kalbar

    Bagikan:
    SANGGAU(Suara Sanggau),  Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau mengelar Kontes Durian Asli Kalbar di lapangan Kantor Camat Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (27/7).

    Sebanyak 102 peserta mengikuti lomba tersebut dan Hasilnya, durian Na milik Muksim menjadi juara pada kontes akhir tahun 2018. Kemudian juara II diraih peserta atas nama Supriantin dan juara III diraih peserta Susanto.

    Muksim yang menjadi pemenang pada kontes kali ini mengatakan saat ditemui di lokasi kontes, mengaku sangat bangga dan tidak menyangka bisa menjadi pemenang di Kontes Durian Unggul Asli Kalbar tahun 2018.

    "ini yang pertama kali saya ikut kontes dan langsung menjadi juara," ujarnya.

    Muksim mengatakan, durian yang ia ikutsertakan dalam kontes ini bernama Na dan berasal dari Desa Raut Muara, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

    "Hanya ada satu pohon, sekarang sudah mau habis, biasanya kalau berbuah sampai 200. Umur pohon durian ini saya perkirakan sekitar 60 tahun," katanya. 

    Untuk diketahui, Kontes Durian Unggul Asli Kalbar ini sudah yang kelima kali digelar di Kabupaten Sanggau.

    Dalam kontes ini, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan setempat mendatangkan tiga dewan juri masing-masing Karim Aristides, Tirto dari Surabaya dan Tamron dari Bangka.(DD)
    KOMENTAR