CONNECT WITH US
  • 109 Jamaah Haji Kabupaten Sanggau Diberangkatkan

    Bagikan:

    Bupati Sanggau Menyerahkan Bantuan Kepada Jamaah tertua
    SANGGAU(Suara Sanggau), Sebannyak 109 Calon Jamaah haji Kabupaten Sanggau dilepas keberangkatannya oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, di halaman Kantor Bupati Sanggau  jalan Jendral Sudirman Kelurahan Beringin Kabupaten Sanggau, pada Seni(30/7) pagi.

    Bupati Sanggau Paolus Hadi, disaat  melepas pemberangkatan calon jamaah haji 1439 H/2018 M Kabupaten Sanggau juga didampingi Kapolres Sanggau, Dandim 1204/Sgu, Kejaksaan Sanggau, Pengadilan Negeri Sanggau, Sekda Sanggau, SKPD, Para Lurah dan Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Kabupaten Sanggau. Dan pada kesempatan itu Bupati Sanggau memberikan bantuan pemerintah berupa uang tunai dan bantuaan dari Dinas Kesehatan kepada calon jamaah haji tertua dan termuda di Kabupaten Sanggau.

    Bupati berikan bantuan kepada jamaah termuda
    Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya mengatakan Tidak terasa hari ini kembali lagi bersama-sama kita mengantar dan melepas calon jamaah haji dan untuk bapak ibu yang berangkat dapat bersukur karena menunggu cukup lama akhirnya dapat berangkat naik haji tahun ini.

    "Kepada calon jamaah haji diharapkan kompak dan peduli sesama jemaah di tanah suci nanti dan bersama sama saling memikirkan rombongan karena disana perlu kebersamaan,"harapnya.

    Paolus hadi beharap supaya para calon jemaah haji selalu menjaga keselamatan, keharmonisan dan kekompakan terutama jaga nama baik Sanggau.

    "Hari ini saya bangga sekali karena bapak ibu memakai batik khas Sanggau disitu ada logo Seven Brand dan Daun sabang merahnya,” ucapnya.

    Ditambahkan Bupati Sanggau ditahun ini Pemerintah Daerah menungaskan empat orang petugas pemandu haji, dua orang Tim Pendamping Haji iskandar nurdin dan rusdiono serta satu orang TPHD Johansyah dan dari kesehatan minah.

    “Untuk yang bertugas supaya bertanggung jawab dengan tugasnya jangan hanya memikirkan diri sendiri dan melupakan tugasnya,”harap PH.

    PLT Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau, Ahmad Saukani, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah banyak membantu kami serta memfasilitasi pelepasan serta pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Sanggau saat ini.

    “Kuota jamaah haji Kabupaten Sanggau tahun ini adalah 110 orang tetapi yang berangkat 109 orang satu orang mundur karena terpisah dengan mahram/istrinya,”Ujarnya.

    Lebih lanjut Saukani mengatakan untuk jamaah tertua berusia 78 tahun yang bernama Marjunib bin Ibrahim dan yang termuda berusia 28 tahun bernama Melani Nauli binti Sulfan Nauli Lubis, sedangkan jumlah jamaah laki-laki 52 dan perempuan 57 0rang.

    “Diantar jamaah yang berangkat ini ada tujuh orang yang menggunakan kursi roda oleh sebab itu para jamaah harus selalau berkoordinasi dengan ketua rombongan dan saling membantu serta jangan memisahkan diri,”Harap saukani.

    Plt Kemenag Sanggau berharap jamaah melaksanakan apa yang telah didapat dalam manasik dan melaksanakan rukun haji dengan tertib sehingga terlaksananya ibadah dengan sempurna.

    “Sesampainya di tanah suci jangan lupa berdoa agar saudara-saudara kita untuk berhaji pada masa yang akan datang dan doakan juga untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sanggau khususnya sehingga terwujudnya Kabupaten Sanggau Yang maju dan terdepan serta harapan kami jamaah diberikan kesehatan untuk dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik,”tutup Saukani.(DD)


    KOMENTAR