CONNECT WITH US
  • 12 Titik Api Terpantau Satelit Di Kecamatan Bonti

    Bagikan:

    SANGGAU(Suara Sanggau), Ada 12 titik api terpantau satelit yang berada di wilayah Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Senin  (30/7/2018).

    Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono menjelaskan Jajaran Polisi dan TNI turun langsung ke lokasi setelah menerima kabar tersebut untuk  Memastikan titik api tersebut tidak merembet dan membakar hutan, Setelah melakukan pengecekan ternyata titik api bersumber dari aktivitas masyarakat membuka lahan pertanian skala kecil.

    “Setelah dibantu Warga setempat dan bersama anggota Polri dan TNI titik api bisa dikendalikan dan tidak terlalu lama situasi kembali normal,”Ujar Kapolsek Bonti. Senin (30/07).

    Ditempat terpisah, Kapolres Sanggau, AKBP Iman Riyadi membenarkan adanya 12 titik api yang termonitor satelit di wilayah hukum Bonti. Namun sudah direspon langsung oleh anggota Polisi dan anggota TNI serta dibantu oleh jajaran kecamatan sehingga titik api tersebut sudah terkendali.

    "Tiga pilar di wilayah hukum Bonti sudah menjalankan tugas dengan baik serta sampai saat ini  situasi dan kondisi sudah aman,"Kata Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi.(DD)
    KOMENTAR