CONNECT WITH US
  • TKi Ilegal Satu Orang Tersangka

    Bagikan:
    SANGGAU (Suara Sanggau), Polres Sanggau berhasil menggagalkan pengiriman Tenaga Kerja Indonesia Ilegal ke Malaysia Dari Pos Lintas Batas Negara di Entikong Indonesia. Hal ini dikatakan Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi bersama Satuan Reserse Kriminal Polres Sanggau saat Pers Rilis di Mapolres Sanggau(31/7)

    Ada empat TKI Ilegal yang berasal dari kabupaten Sambas dua orang dan dua orang lagi dari Kota Pontianak yang dibawa Pelaku Berinisial NB Warga Pontianak berhasil diamankan pihak Polsek Entikong Polres Sanggau diarea PLBN Entikong saat hendak menyelundupkan pekerja tersebut.

    "Keempat Warga Kalbar Tersebut dijanjikan oleh pelaku untuk bekerja di Pabrik Minyak Kelapa Sawit di wilayah Malaysia dengan gaji RM 35 Perhari," Ucap Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi .

    Lebih Jauh  Kapolres  Sanggau ini mengatakan, Keempat Warga Kalbar tersebut rata-rata pekerja serabutan didaerahnya sehingga langsung tergiur dengan tawaran pelaku.

    "Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin bekerja ke luar negeri agar tidak mudah tergiur dengan iming-iming gaji besar, sehingga mengabaikan kelengkapan dokumen," ujar Kapolres .

    Dikatakan AKBP Imam Riyadi, Masyarakat yang ingin bekerja keluar negeri hendaknya melalui PJTKI yang resmi, agar nasibnya jelas dan agar masyarakat berhati-hati dengan tawaran calo TKI yang merekrut tenaga kerja dikampung-kampung, tanya yang jelas dokumen-dokumen Perusahaan jasa pengiriman TKI nya baru bisa ikut direkrut.
     "Jangan asal ikut saja walaupun gajinya besar," tutup Kapolres.(DD).
    KOMENTAR