CONNECT WITH US
  • 166 Tahanan Rutan Sanggau Dapat Remisi 4 Langsung Bebas

    Bagikan:

    Bupati Sanggau Menyerahkan Secara Simbolis Surat Remisi
    SANGGAU(Suara Sanggau), Sebanyak 166 narapidana di Rumah Tahanan Sanggau mendapatkan pengurangan hukuman (remisi) pada HUT Kemerdekaan ke-73, Empat diaantaranya mendapatkan kebebasan pada hari itu juga. 

    Remisi Umum Kemerdekaan 2018 diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga binaan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi. Penyerahan remisi itu dilakukan di dalam halaman Rutan Sanggau(17/08) .

    Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam amanatnya setelah membacakan amanat menteri Hukum Dan HAM RI berharap bagi para napi yang dinyatakan bebas untuk kembali baik kedepannya.

    “Saya bersama pemerintah Kabupaten Sanggau mengucapkan selamat kepada yang mendapatkan remisi dan apa yang telah dijalani menjadi pembelajaran untuk kedepannya,”Kata PH.

    Sementara itu Kepala Rutan Sanggau Isnawan menjelaskan penyerahan remisi yang dilakukan langsung oleh Bupati Sanggau mewakili Bapak Menteri Hukum dan HAM RI,  Remisi Umum untuk yang PP 99 yaitu total 14 orang, untuk remisi pidana umum 152 orang,  jadi total yang mendapat remisi 166 orang, Yang Remisi Umum(RU) 2 nya ada empat orang.

    “RU 2 itu adalah remisi ketika diberikan hari ini narapidana tersebut langsung bebas”Jelas Kepala Rutan.

    Isnawan berharap yang mendapat remisi terutama yang langsung bebas supaya bisa berintegrasi dengan masyrakat, bersosialisasi kembali kepada masyarakat sehingga menjadi warga masyarakat yang taat aturan atau taat kepada hukum yang berlaku di Republik Indonesia.(DD)
    KOMENTAR