CONNECT WITH US
  • Anak-Anak RA Lakukan Manasik Haji

    Bagikan:
    SANGGAU(Suara Sanggau), Ratusan anak Taman Kanak-kanak (TK) Islam atau Raudhatul Athfal (RA) Muslimin Sanggau dan RA An Najah Belangin  melakukan manasik haji (peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya) di lapangan RA.Muslimin Lingkungan Kantu, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau,Senin (20/08)

    Kepala Seksi Madrasah  Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, H.Mustaan saat meninjau kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada  Guru Raudhatul Athfal yang menggelar kegiatan manasik haji di kalangan anak-anak Raudhatul Athfal.

    "Kami berharap acara seperti ini bisa terus digelar secara berkala setiap tahun agar anak-anak mengehui sejak dini tentang proses pelaksanan ibadah haji," katanya.

    Pengamatan di lapangan, sejak pagi hari siswa-siswi TK/RA yang berpakaian ihram ditemani orang tuanya berada di halaman RA Muslimin. Mereka tampak antusias untuk mengikuti berbagai proses tata cara pelaksanaan ibadah haji yang dibimbing oleh H.Ahwannudin. 

    Mereka belajar bagaimana cara melakukan praktik rukun haji yaitu Wukuf , Lempar Jumrah, Tawaf, Sa’i, dan Tahalul dengan kondisi yang dibuat menyerupai dengan keadaan di tanah suci.

    Antusiasme para orang tua juga terlihat dengan banyaknya para orang tua masuk ke lapangan dan turut serta dalam manasik haji dan tidak lupa para orang tua untuk dapat mendokumentasikan kegiatan anak-anaknya.

    “Pengenalan manasik haji ini merupakan program rutin tahunan Raudhatul Athfal Muslimin. Kegiatan sengaja digelar disaat umat muslim di seluruh dunia sedang melakukan ibadah haji seperti yang berlangsung saat ini di Arab Saudi,”kata Khairunisa,Spdi ketua pelaksana kegiatan manasik setelah acara selesai.(DD)
    KOMENTAR