CONNECT WITH US
  • Bawa 6,2 Gram Sabu Dua Warga Diringkus

    Bagikan:

    Salah Satu Tersangaka yang diamankan Polsek Tayan Hilir

    SANGGAU(Suara Sanggau), Setelah mendapat tembakan peringatan dari tim reskrim Polsek Tayan Hilir, Polres Sanggau, tersangka SA(50) pengedar sabu yang berada di DusunTenggayong, Desa Cempedak, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, akhirnya menyerahkan diri, sabtu (11/8) sekira jam 11.30 Wib.

    “Setelah berhasil mengamankan SA kita juga mengamankan AN(38) warga Dusun kapuk, Desa Hilir, Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau dirumah SA yang diduga juga  sebagai pemilik sabu”Ujar Kanit Reskrim Polsek Tayan Hilir AIPDA Dedi Siamtoro,(11/8).

    Lebih lanjut AIPDA Dedi Siamtoro mengatakan barang bukti yang diamankan satu bungkus paket besar plastik bening berklip yang berisikan serbuk kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 6,20 gram, satu unit handphone merk Prince warna hijau, dua buah alat hisap atau bong yang terbuat dari kaca, satu buah pipa kaca, satu buah korek api merk toka warna merah berikut jarum, satu buah timbangan digital warna silver merk "IDEALIFE", satu bungkus plastik bening berklip ukuran kecil, dua unit sepmot merk yamaha jupiter z dan suzuki satria FU.

    “Kita mendapatkan informasi bahwa dirumah tersangka SA ada kegiatan transaksi narkotika jenis shabu yang akan diperjualbelikan , mendapat informasi tersebut dengan sigap kita mendatangi TKP,”Kata Dedi.

    Pada saat di TKP Tim melihat SA sedang keluar rumah sedang mengendarai sepmot untuk pergi, tidak mau kecolongan dan tim langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka yang sempat melarikan diri ke arah hutan dan tim langsung melakukan pengejaran memberi tembakan peringatan ke udara sebanyak satu kali sehingga tersangka menyerahkan diri dan mengatakan didalam rumah kediamannya ada temannya AN yang turut join/kongsi modal pembelian shabu dan tim langsung melakukan penggrebekan serta penangkapan.

    “Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diamankan ke Polsek Tayan Hilir untuk proses penyidikan lebih lanjut,”Tutup Dedi.(DD).
    KOMENTAR