CONNECT WITH US
  • BAZNAS Sanggau Salurkan Bantuan Kepada Mustahik

    Bagikan:

    Bupati Serahkan Bantuan Baznas Kepada Mustahik di Balai Betomu

    SANGGAU(Suara Sanggau), Bertepatan dengan malam ramah tamah HUT RI ke 73 yang diselenggarakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Sanggau, Baznas menyalurkan santunan pada mustahik di gedung Balai Betomu Sanggau(17/08).

    Bantuan diserahkan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, di dampingi wakil ketua I Baznas kabupaten sanggau Indra, Total santunan yang di salurkan Baznas pada tahap 3 ini sebesar Rp. 119.000.000,-.

    “Bantua itu antara lain untuk program beasiswa miskin sebanyak 30 siswa, santunan bulanan fakir miskin 26 jiwa, da'i perbatasan Satu Orang, bantuan untuk dua lembaga sosial, bantuan tanggap darurat gempa bumi Lombok  dan program bedah rumah sebanyak lima kepala keluarga,”ujar Indra setelah menyerahkan bantuan di Balai Betomu(17/08).  

    Indra juga menjelaskan program ini merupakan program tetap yang telah dibuat oleh baznas yang penyalurannya memang dilakukan secara berkala. Ini adalah amanah dari para pembayar zakat yang harus kami segera salurkan agar dapat bermanfaat dan berdaya guna.

    “Alhamdulillah perlahan tapi pasti penerimaan zakat di baznas mengalami kenaikan sekitar 10% hal ini tentu saja berkat dukungan semua pihak, baik pemda dan kementerian agama yang mendukung secara moril maupun materiil,”jelasnya.

    Akhir kata Indra berharap dengan sinergi semua pihak, diharapkan baznas juga pro aktif membantu pemda dalam membangun SDM di sanggau dan mengatasi masalah ekonomi masyarakat.(DD)
    KOMENTAR