CONNECT WITH US
  • MTS Sanggau Wakili Kalbar Ketingkat Nasional Untuk Sekolah Adiwiyata

    Bagikan:

    SANGGAU(Suara Sanggau), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTS) Sanggau yang beralamat di Jalan PH. Sulaiman, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau  mengukir prestasi dan berhasil menyabet juara pertama dalam lomba sekolah sehat dan lomba kebersihan sekolah bernuansa Adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

    Atas prestasinya itu, MTS Sanggau akan maju dalam ajang yang sama mewakili Provinsi Kalimantan Barat ke Tingkat Nasional, yang bakal digelar pada september 2018 ini. Penyerahan penghargaan itu dilakukan bertepatan dengan HUT ke-73 RI di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, penghargaan itu diterima oleh  Erni Buharsa perwakilan MTS Sanggau.

    Ria Yanari Koordinator Umum Sekolah Sehat dan Sekolah Adiwiyata, yang juga Wakil Kepala bidang kurikulum MTS ini menyampaikan, pihaknya saat ini tetap mempersiapkan juga untuk maju di tingkat Nasional.

    “Program adiwiyata memberi dampak positif yang banyak bagi warga madrasah Menimbulkan rasa peduli yang besar bagi lingkungan sekitar,”ujar Ria Yanari Ketika ditemui disekolah(20/08).

    Ditambahkannay Bukan masalah menang kalahnya, karena ini bukanlah suatu kompetisi Tetapi bagaimana menanamkan sikap positif dalam setiap undividu untuk mencintai menghargai dan mengelola lingkungan sekitarnya, khususnya madrasah tsanawiyah.

    “Adiwiyata menjadi wadah dan wujud rasa terimakasih dan syukur atas apa yang di berikan Allah pada kita melalui sumber daya Alamnya dan menjadikan kita lebih bisa mencintai apa yang ad disekitar kita,”katanya.

    Harapan terbesar dari program ini kiranya nilai-nilai positif ini betul-betul tertanam dalam setiap benak warga madrasah bukan hanya sekedar iklan dan propaganda dan dapat menerapkan nya di lingkungan yang lebih luas.

    “Semoga apa yang sudah diupayakan walau bentuk yang sederhana merupakan contoh perilaku yang berbudaya lingkungan dan ucapan terimakasih pada semua pihak yg mendukung dan membina, terutama dinas Lingkungan Hidup Kabupaten  Sanggau,” tutupnya.(DD)
    KOMENTAR