CONNECT WITH US
  • OMK Ikut Membantu Pengamanan Idul Adha

    Bagikan:
    AKBP Imam Riyadi Kapolres Sanggau

    SANGGAU(Suara Sanggau), Polres Sanggau menggelar apel pasukan untuk mengamankan Hari Raya Idul Adha, Pengamanan ini juga mengerahkan Pemuda Gereja Yang tergabung dalam Orang Muda Khatolik(OMK) yang akan mengamankan kegiatan hingga tempat-tempat peribadatan di halaman Mapolres Sanggau(21/08).

    Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi mengatakan, keterlibatan pemuda gereja dalam pengamanan Idul Adha 1439 H merupakan wujud harmonisasi dan toleransi antarumat beragama di Kabupaten Sanggau dan apel ini kita lakukan serentak di Polsek-Polsek wilayah Polres Sanggau.

    “terima kasih kepada pemuda gereja yang tergabung dalam OMK, dimana mereka ikut membantu aparat keamanan untuk mengamankan perayaan umat muslim.

    Dikatakan Kapolres Malam ini pemuda gereja mulai membantu Polri/TNI dalam rangka pengamanan  perayaan Idul Adha yang puncaknya akan digelar besok pagi.  

    "Ini bentuk tindakan nyata dari sebuah toleransi, karena memang toleransi itu mudah diucapkan dan sulit untuk diterapkan. Hari ini kita wujudkan dalam tindakan nyata,"kata Kapolres saat ditemui disela-sela kesiapan pengamanan Idul Adha, Selasa (21/08). 

    Hadir dalam apel kesiapan pengamanan itu, Sekda Sanggau, AL Leysandri, Pasi Ops Kodim 1204/Sgu, Kapten Agus, pengurus OMK Gereja Hati Kudus Sanggau dan dinas terkait dilingkungan Pemkab Sanggau. 

    Pergelaran pasukan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota dalam mengamankan malam takbiran Idul Adha dan ibadah Sholat Ied.(DD)
    KOMENTAR