CONNECT WITH US
  • Paolus Hadi Kukuhkan 29 Paskibra

    Bagikan:

    SANGGAU(Suara Sanggau), Bupati Sanggau Paolus Hadi melakukan pengukuhhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2018. Acara pengukuhan diadakan di gedung Balai Betomu pada Rabu (15/08) malam.
                                  
    Hadir pada acara pengukuhan tersebut, Sekda Sanggau, Ketua PN Sanggau, Perwakilan Polres Sanggau, Perwakilan Kodim 1204/Sgu, serta  kepala OPD. Juga tampak hadir anggota Paskibra tahun-tahun sebelumnya dan hadir pula seluruh orang tua anggota Paskibra tahun 2018.

    Bupati Sanggau dalam sambutannya mengatakan bahwa kalian adalah pemuda pemudi terpilih, pertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan itu, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini.

    "Oleh karena itu jadikan apa yang kalian laksanakan pada tanggal 17 agustus nanti sebagai tongak penting, tongak bersejarah dalam melangkah kedepan, mempersiapkan diri untuk menjadi putra putri terbaik bangsa Indonesia"kata Paolus Hadi.

    Dikatakan PH bahwa pemuda-pemudi lah harapan untuk tampil dan melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak, adalah mereka yang memilkiki sikap dan budi pekerti yang baik, cerdas dan berpengetahuan serta memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negaranya juga rukun, meiliki rasa kasih sayang dengan sesama tanpa membedakan identitas dan asal-usul, apakah dari agama, suku, etnis, kedaerahan dan lain-lain.

    “Maka dari itu persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, karena semua itu harus diperjuangkan, memerlukan pengorbanan, tekad dan kerja keras yang tinggi,”Pesan pak Bupati.

    Saya berharap, Ikrar yang telah disampaikan tadi benar-benar dihayati, dipedomani dan dijalankan dalam pengabdian anak-anak terhadap bangsa dan Negara khususnya Kabupaten Sanggau, oleh karena itu hanya ditangan orang-orang yang cerdas, bersemangat dan berdedikasi tinggi yang akan dapat membawa perjalanan Bangsa kita menuju masa depan yang lebih baik, Sanggau yang aman, damai, adil, demokratis dan sejahtera.

    “Persiapkan diri kalian sebaik-baiknya sebagaimana jiwa serta kandungan dari Ikrar yang disampaikan tadi,”harap PH

    Saya ucapkan selamat kepada adik-adik atas terpilihnya menjadi anggota Paskibraka tahun 2018, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, bangun persatuan, kerukunan dan kekompakkan, jaga kesehatan dan konsentrasi yang baik.

    “Terimakasih juga saya ucapkan kepada orang tua, Kepala Sekolah, pelatih serta semua pihak yang peduli terhadap pembinaan generasi muda. Semoga adik-adik Pasukan Pengibar Bendera yang telah memiliki jiwa nasionalisme dan cinta tanah air ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tidak mendapatkan halangan,”tutup Bupati Sanggau.

    Ditempat terpisah kepala bidang kepemudaan Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata Kristina Ida mengatakan,bahwa jumlah anggota Paskibra 29 orang. Jumlah ini di ambil dari berbagai  sekolah SLTA dari Kecamatan- Kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau.

    "Untuk anggota Paskibra Kabupaten Sanggau berjumlah 31 orang, Dua orang lolos ke Provinsi,"kata Ida(DD)

    KOMENTAR