CONNECT WITH US
  • Polres Sanggau Juga Gelar Doa Bersama Memohon Hujan

    Bagikan:

    SANGGAU(Suara Sanggau), Anggota Polres Sanggau melaksanakan sholat Istisqa’ untuk memohon kepada Allah SWT, agar segera menurunkan hujan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sanggau(16/08).

    Tidak hanya anggotanya yang beragama muslim saja yang melaksanakan ibadah meminta hujan tersebut, umat Nasrani di Polres Sanggau pun ikut melaksanakan Kebaktian yang diadakan di Graha Wira Pratama Polres Sanggau.

    Kapolres Sanggau
    AKBP Imam Riyadi, setelah Sholat mengatakan baik yang Muslim maupun Nasrani melaskanakan doa bersama memohon pertolongan Allah SWT untuk menurunkan hujan baik di Sanggau dan juga daerah daerah lainnya dapat terhindar dari kebakaran hutan dan asap yang pada saat sekarang ini kita ketahui secara bersama sama marak terjadinya kebakaran.

    "Peristiwa kekeringan dan kebakaran hutan di beberapa wilayah Kalimantan Barat khususnya Sanggau, merupakan satu bentuk ‘teguran’ yang mendorong sisi kepedulian dan kemanusiaan pada sesama,"kata Imam.

    Semoga peristiwa kekeringan, kebakaran hutan bisa membawa hikmah. Kita juga harus lebih peduli dengan sesama dan menjaga lingkungan.

    "Kepada seluruh masyarakat Sanggau untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan sehingga kita semua terhindar dari kabut dan asap akibat terbakarnya hutan dan lahan,"himbau Kapolres.

    Sholat istisqa’ dipimpin oleh Ustadz Nor Kholis dari Kementrian Agama Kabupaten Sanggau, dilanjutkan khutbah yang dipimpin oleh Ustadz Ade Juandi, dari tokoh Agama Kabupaten Sanggau. Sholat istisqa ini, juga serentak digelar di selujuh jajaran Polda Kalimantan Barat.(DD)
    KOMENTAR