CONNECT WITH US
  • Polsek Kapuas Tangkap Pencuri Motor

    Bagikan:

    SANGGAU(Suara Sanggau), Reskrim Polsek Kapuas,Polres Sanggau berhasil mengamankan dua tersangka pencurian dengan pemberatan, yang berinisial WR dan HR di jalan perintis kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau pada Selasa (7/8).

    Kapolsek Kapuas IPTU. Sri Mulyono menjelaskan bahwa pada tanggal empat agustus 2018 telah terjadi kehilangan sepeda motor yang berada di jalan Cempaka Bogor Gang Gusti Pateh Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau sekira jam 12.10 Wib pelapor pergi ke teras kost untuk mengecek bahan bakar minyak di sepmot merk yamaha jupiter MX warna hijau No Pol KB 4823 UE miliknya karena Pelapor sedang persiapan untuk pulang ke kampung nya di Kecamatan Parindu, setelah mengecek kendaraan Pelapor masuk kembali ke dalam kamar kost untuk mengambil tas miliknya.

    “Setelah itu Pelapor langsung menuju ke teras namun saat itu pelapor melihat bahwa sepmot yamaha jupiter MX miliknya sudah tidak berada ditempatnya dan atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 9 juta dan kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kapuas,”Kata kapolsek(8/8).

    Lebih lanjut Kapolsek Menjelaskan setelah menerima laporan dari Pelapor tersebut, Kanit Reskrim Polsek Kapuas beserta anggota dengan di back up oleh unit Jatanras Polres Sanggau langsung melaksanakan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, pada hari Selasa (07/08/18) sekira jam 00.00 Wib didapati informasi bahwa Pelaku pencurian sedang berada di salah satu Cafe di jalan Jendral Sudirman Kecamatan Kapuas. Kemudian Kanit Reskrim beserta anggota dan anggota unit Jatanras Res Sanggau langsung menuju ke lokasi tersebut. Setelah berada ditempat tersebut Kanit Reskrim beserta anggota dan Anggota unit Jatanras Res Sgu langsung melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka.

    “Untuk WR(19) ini tidak sekolah yang beralamat di jalan mawar kelurahan Ilir kota sementara tersangka HR(18) statusnya masih pelajar warga Dusun Dasan RT 006/RW 003 Desa Terati Kecamatan Jangkang Kabupaten Sanggau,” kata Kapolsek.

    Setelah mengamankan tersangka, Kanit Reskrim beserta anggota langsung melakukan pengembangan terhadap seorang pelaku lainnya dan tidak lama setelah itu Kanit Reskrim beserta anggota dan Anggota unit Jatanras Res Sanggau kembali mengamankan salah seorang pelaku lainnya atasnama Heri alias Ook yang sedang membawa sepmot hasil curiannya di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas.

    “Setelah itu kedua tersangka dan barang bukti terkait langsung diamankan di Polsek Kapuas untuk proses sidik lebih lanjut,” tutup kapolsek.(DD)
    KOMENTAR