CONNECT WITH US
  • Ribut -Ribut ASN Dalam DCS KPU Sanggau

    Bagikan:
    Ketua KPU Sanggau
    SANGGAU - Polemik pencalonan ASN Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Porapar Sanggau, Kristina Ida yang mencalonkan diri sebagai calon Anggota Legislatif dari Partai Hanura Daerah Pemilihan I Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

    Polemik itu muncul setelah nama ASN tersebut terdaftar dalam Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) yang direales KPU Sanggau. Beredar kabar, ASN tersebut belum mengantongi surat pengunduran diri dari instansi berwenang.

    Menanggapi polemik tersebut, Ketua KPU Sanggau Sekundus Ritih menegaskan Surat pernyataan pengunduran diri Kristina Ida sebagai ASN karena menjadi Caleg Hanura sudah diterima KPU dan sedang dalam proses oleh instansi yang berwenang.

    Dia menjelaskan, bagi calon yang berstatus TNI/Polri dan ASN wajib menyampaikan keputusan pejabat yang berwenang tentang pemberhentian sebagai anggota TNI/Polri dan ASN kepada KPU paling lambat 1 hari sebelum penetapan DCT.

    "Berdasarkan PKPU nomor 20 tahun 2018 Pasal 27 (2) paling lambat diserahkan tanggal 19 September 2018. Jadi yang bersangkutan masih punya kesempatan menyerahkan keputusan pejabat yang berwenang ke KPU," jelas Sekundus.(DD)
    KOMENTAR