CONNECT WITH US
  • Sambut Idul Adha PHBI Sanggau Gelar Lomba Pawai Takbir Mobil Hias dan Berbusana Muslim

    Bagikan:

    SANGGAU(Suara Sanggau), Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha/Hari Raya Qurban pada 10 Dzulhijah 1439 H/22 Agustus 2018 M, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau siap mengelar berbagai kegiatan lomba yang diantaranya Lomba Pawai Takbir Mobil Hias dan Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim.

    Koordinator lomba Rizma Aminin mengatakan untuk kategori mobil hias pesertanya umum dan jumlahnya tidak dibatasi, kriterianya harus paling tinggi 3 meter dari tanah, bentuk dan model tentang Idul Adha serta mobil harus pick up.

    “Penilaian meliputi semangat dan kekompakan dalam takbir, Bentuk dan Model serta Penampilan, Estetika juga Kedisiplinan,”kata Rizma(16/08).

    Dalam lomba mobil hias ini disediakan piala dan uang pembinaan dengan total 27,5 juta rupiah, dan setiap peserta yang mengikuti lomba akan diberikan uang partisipasi oleh PHBI Kabupaten Sanggau masing-masing sebesar 250.000 rupiah per mobil.

    “Untuk pelaksanaan mobil hias pada hari selasa(21/8), untuk Star dan Finish di Halaman Kantor Bupati Sanggau yang dimulai pukul 19.30-selesai,”ujarnya.

    Sedangkan untuk pawai takbir berbusana muslim ketentuan pesertanya khusus putri yang berangotakan setiap regu sebanyak 21 orang dan setiap peserta boleh mengikuti tiga regu, diperbolehkan membawa spanduk dan alat-alat kesenian dan atribut lainnya.

    “Untuk penilaian ini meliputi semangat dan kekompakan, Keserasian Busana serta Assesorisnya,”ujar Rizma.

    Lomba ini juga disediakan piala dan uang pembinaan dengan total 10.500.000 rupiah dan waktu pelaksanaannya sabtu(25/8) pukul 07.30 Wib serta Star dan Finishnya di Halaman Kantor Bupati juga.

    "Untuk pendaftran bisa langsung ke gedung BAZ atau ke orang yang telah terlampir dalam undangan yang telah kita sebarkan dan ditutup tanggal 18," tutup Rizma.(DD)
    KOMENTAR