CONNECT WITH US
  • Sebanyak 162 Hewan Qurban Siap Di Potong

    Bagikan:

    Wakil Ketua PHBI Sanggau Nursiwan
    SANGGAU(Suara Sanggau), Pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau  telah mendata untuk wilayah Kecamatan Kapuas  sebanyak 162 hewan kurban terdiri dari 134 ekor sapi dan 28 ekor kambing siap disembelih pada hari raya Idul Adha nanti.

    Wakil Ketua PHBI yang juga Koordinator Qurban Nursiwan menjelaskan, untuk Idul Adha 1439 Hijriah tahun ini , kita belum tahu pasti apakah jumlahnya lebih banyak atau berkurang dari tahun lalu yang berjumlah 369 ekor sapi ditambah 108 ekor kambing sekabupaten Sanggau.

    “Ini yang masuk ke kita baru berasal dari wilayah kecamatan kapuas saja dan data dari kecamatan belum masuk,”kata Nursiwan(21/08)  

    Lebih Lanjut Nursiwan mengataka PHBI  telah menggelar rapat bersama penyenggara pemotongan hewan kurban, baik dari dinas/instansi/badan, Ormas, masjid/surau, lingkungan maupun sekolahan. Tujuan dari rapat tersebut, kata dia, ingin mengetahui kemana arah distribusi daging kurban yang nantinya akan dibagikan.

    “Tugas kami mengkoordinir supaya pada saat pendistribusiannya nanti tidak ada yang tumpang tindih,” kata dia.

    Kepada penyelenggara kurban yang belum melapor,  kami meminta segera menyampaikan laporan ke PHBI atau ke Kantor Kementerian Agama Sanggau terkait jumlah dan arah distribusi.

    “Kami juga koordinasi dengan Kemenag karena Kemenag ada KUA, disana kita tahu berapa jumlah hewan kurban yang akan disembelih tahun ini,” pungkasnya. (DD)
    KOMENTAR