CONNECT WITH US
  • Semaraknya Takbiran Di Sanggau

    Bagikan:


    Bupati Sanggau Melepas Lomba Pawai Takbir Mobil Hias
    SANGGAU(Suara Sanggau), Bupati Sanggau Paolus Hadi melepas lomba pawai takbir kendaraan hias di depan kantor Bupati Sanggau, pada Selasa(21/08) malam. Lomba pawai takbir kendaraan hias dalam rangka memeriahkan perayaan Idul Adha 1439 H itu dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau.

    Bupati Sanggau Paolus Hadi Sebelum melepas peserta pawai dalam sambutannya mengucapkan atas nama pribadi, keluarga, Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Sanggau, Bupati mengucapkan selamat merayakan idul adha 1439 H kepada umat muslim yang merayakannya.

    “Saya memberikan apresiasi kepada PHBI yang secara rutin melaksanakan pawai takbir kendaranan hias,”kata PH.

    Paolus Hadi berharap, untuk yang akan datang lebih bertambah lagi peserta yang ikut dalam lomba mobil hias ini dan dengan terselenggaranya kegiatan ini keimanan dan ketaqwaan umat islam semakin bertambah sesuai dengan seven brand image Bupati Sanggau yaitu Sanggau berbudaya dan beriman.

    “Saya juga berharap, toleransi beragama di Kabupaten Sanggau dapat terpeihara dengan baik,”ujarnya.

    Sementara itu, Ketua PHBI Kabupaten Sanggau Hadi Sudibjo menyampaikan bahwa PHBI Kabupaten Sanggau menyelenggarakan dua kegiatan lomba yakni pawai takbir kendaraan hias yang digelar malam ini dan pawai takbir berbusana muslim yang diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 25 Agustus 2018.

    Selain itu, PHBI juga menyelenggarakan sholat idul adha di lapangan dengan imam utama H. Zulfan, iman cadangan Kasful Anwar, khotib H. Ismatullah dan Ahmad Saukani sebagai Imam cadangan. PHBI juga mendata jumlah hewan qurban. Hingga selasa (21/08) malam, PHBI mencatat sebanyak 395 ekor sapi dan 114 ekor kambing.

    "Jumlah ini lebih banyak dari tahun kemaren yakni 369 ekor sapi dan 108 ekor kambing," kata Hadi.

    Hadir dalama acara tersebut Ketua PHBI Kabupaten Sanggau, Hadi Sudibjo, Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi, Dandim 1204/Sanggau Letkol. Inf. Hery Purwanto, Pelaksana tugas Kepala Kantor Kementrian Agama Sanggau Ahmad Saukani, Kepala Pengadilan Negeri Sanggau Arief Boediono, Ketua NU Sanggau H. Toyib Saefuddin, Ketua BAZNAS Sanggau Sjamsul Khaidir, Ketua MABM Sanggau Budi Darmawan, Ketua LPTQ H. Roni Fauzan, Sekretaris DPRD Sanggau H. Burhanuddin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau H. John Hendri.(DD)
    KOMENTAR