CONNECT WITH US
  • Unggas Malaysia Dilarang Masuk Ke Indonesia

    Bagikan:

    Entikong(Suara Sanggau), Badan Karantina Pertanian Entikong melarang komoditas unggas, produk unggas segar, dan olahannya dari negara Malaysia untuk masuk ke Indonesia. Larangan itu dikeluarkan menyusul pernyataan Organisasi Kesehatan Hewan Dunia yang menyebutkan Malaysia tengah diserang wabah virus flu burung.

    "Malaysia tengah dilanda wabah flu burung. Kami akan tegas melakukan tindakan karantina penolakan sesuai Surat Edaran Kepala Badan Karantina Nomor : 13631/KR.120/K/08/2018 tertanggal 09 Agustus 2018 tentang Instruksi Pelarangan Pemasukan Unggas dan Produk Unggas Segar dari Negara Wabah Avian Influenza," kata Syamwidartomo, Medik Veteriner Stasiun Karantina Pertanian Entikong, Sabtu (11/08).

    Dijelaskan, penolakan ini merupakan langkah Karantina Entikong dalam mewaspadai pemasukan unggas dan produk unggas segar dari Malaysia yang terjangkit wabah Highly Pathogenic Avian Influenza (HPAI). Karantina Pertanian Entikong, tambahnya, terus memantau dan menyiapkan langkah pencegahan agar wabah dan penyebaran HPAI tidak terjadi di dalam negeri khususnya di Kalimantan Barat.

    "Pelintas batas di PLBN Entikong dimohon tidak melakukan aktivitas pemasukan unggas dan produknya sampai terbit surat edaran pencabutan instruksi pelarangan pemasukan unggas dan produk unggas segar dari negara wabah flu burung oleh Badan Karantina Pertanian," pungkasnya.(DD)
    KOMENTAR