CONNECT WITH US
  • Kapolres Sanggau Pimpin Apel Bersama Pengamanan Paradje

    Bagikan:
    DAD dan MABT Turut Serta dalam apel pengamanan Paradje X

    SANGGAU(Suara Sanggau), Polri dan TNI bersama berbagai elemen dan lapisan masyarakat melakukan apel bersama pengamanan pegelaran Festival Budaya “Paradje Pasaka Negeri X” di halaman keraton Surya Negara Sanggau, selasa(4/9)sore.

    Turut hadir dalam apel tersebut Kapolres Sanggau, Pasi Ops Kodim 1204/Sgu, Dansub Pom Sanggau, Raja Sanggau, Ketua DAD Kapuas, Kadis Perhubungan Sanggau,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan peserta apel terdiri dari TNI, POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Laskar Kraton, Pemuda Melayu, POM Sanggau, DAD, MABT dan tim keamanan dari Panitia.

    Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi Yang memimpin langsung apel tersebut dalam sambutannya mengatakan siap memberikan pelayanan keamanan pelaksanaan festival budaya Paradje’ yang ke sepuluh di kraton Surya Negara Sanggau.

    “Tentunya ini upaya kita semua dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang betul-betul kondusif di wilayah Kabupaten Sanggau ini dan setiap agenda-agenda tahunan yang ada di Sanggau ini betul-betul harus kita wujudkan ketertiban dan keamanan sehingga bisa sukses”,kata Kapolres.

    Lebih lanjut Imam Riyadi megharapkan supaya bagaimana kita mengapresiasi terhadap kekayaan kebudayaan yang kita miliki ini betul-betul  mampu kita jaga dan kita lestarikan sehingga untuk kedepannya terus kita laksanakan pengaman terhadap berbagai even yang di agendakan oleh Pemkab Sanggau.

    “Seperti event Gawai Dayak, Paradje serta Event kebudayaan lainnya yang telah diagendakan, Karena melalui upaya pengamanan bersama seperti inilah kita mampu mengapresiasi, saling menghargai, saling memiliki kekayaan budaya yang kita miliki di bumi Daranante ini pada khususnya dan pada umumnya di negara kesatuan republik Indonesia”,ujar Imam Riyadi.

    Kapolres Sanggau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat lintas etnis,agama,budaya dan generasi muda yang harus mampu menjaga serta mewarisi kekayaan budaya yang sangat beraneka ragam dan mulia.

    “mari terus kita memberikan pelayanan terbaik dalam rangka mewujudkan serta mensukseskan seluruh agenda yang ada, sehingga situasi kamtibmas dapat kita jaga bersama”,jelasnya.

    Sementara itu Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara Gusti Arman mengucapkan terima kasih kepada Kapolres sanggau yang telah membantu kerajaan sanggau dalam pengamanan dan juga dari TNI,DAD, MABT serta lapisan masyarakat lainya.

    “Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan tertib,aman dan lancar serta tidak mendapat ganguan-ganguan baik itu internal maupun eksternal”,harap Raja Sanggau.

    Raja juga memaparkan bahwa Paradje ini adalah pembersih negeri jadi dalam rangka kita melaksanakan ritual Paradje ini bahwa kita membersih negeri sanggau ini supaya negeri sanggau ini tetap tertib, aman.
     
    “Dengan festival Paradje ini merupakan menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang telah dilaksanakan dan dilakukan oleh leluhur kita dan untuk para generasi muda mari kita jaga adat dan budaya kita yang besar ini”,pungkas Raja Sanggau.(DD)
    KOMENTAR