CONNECT WITH US
  • Karyawan PT.Erna Tenggelam

    Bagikan:

    Evakuasi Korban oleh tim gabungan

    Sanggau (Suara Sanggau), Karyawan PT Erna Djuliawati, Husni(29) warga darit yang terjatuh ke Sungai Kapuas, sejak Sabtu (15/9)malam, akhirnya ditemukan sudah menjadi mayat oleh petugas gabungan tak jauh dari lokasi tempat ia dinyatakan terjatuh, Minggu (16/9) sekitar pukul 11.25 Wib.

    Kapolres  Sanggau AKBP Imam Riyadi mengatakan korban ini dikabarkan terjatuh saat memancing di atas rakit di Sungai Kapuas , tepatnya di log store rakit kayu milik PT Erna dan korban diduga terpeleset saat mancing di atas rakit.

    “Korban diketahui tidak bisa berenang, ditemukan keesokan harinya sekitar 40 meter dari lokasi jatuhnya. Diperkirakan jasad korban mengapung pertama dan langsung terlihat oleh petugas,”Kata Imam Riyadi

    Imam memaparkan kronologis kejadian bermula, pada sabtu (15/9) sekitar pukul 21.00 wib, korban bersama teman-temannya pergi mancing diatas rakit yang berada didepan Dermaga Jetty 2, yang baru ditambat oleh karyawan logstore.

    “Menurut teman-teman korban yakni Eko, Deni dan Rudi, korban diposisi bagian ujung hilir rakit sebelah laut, berjarak sekitar 10- 15 meter dari tepi pantai. Dan posisi teman-temannya yang lain berada di bagian hulu rakit sekitar jarak 50 meter, dari posisi korban,”ujar Kapolres.

    Lebih lanjut Kapolres menuturkan Saat itu, ketiga pemancing lainnya tidak mengetahui posisi korban, saat terjatuh. Namun dari kejauhan para pemancing yang lain, sempat melihat korban sudah tercebur ke Sungai Kapuas. Dan ketika hendak dikejar ke posisi hilir ujung rakit tempat korban terjatuh, diperkirakan sudah hanyut dan sehingga tidak bisa tertolong

    “Kemudian salah satu pemancing ini, melapor ke petugas satpam di pos logpond terdekat. Dan selanjutnya dilakukan upaya pencarian disekitar lokasi,” terangnya.

    Adapun hasil pemeriksaan luar oleh dokter klinik setempat menjelaskan tidak ada bekas luka dan memar ditubuh korban dan hidung mengeluarkan darah. Dan selanjutnya pihak keluarga korban akan membawa jasad Husni ke Kabupaten Landak untuk dimakamkan di kampung halamannya.

    Tim gabungan yang terjun melaksanakanpencarian terhadap korban diantaranya Tagana, TRC BPBD, dan Polsek Kapuas yang pimpin oleh Waka Polsek. (DD)


    KOMENTAR