CONNECT WITH US
  • Pekan Olah Raga Perbatasan Ke XX Di Tebedu Malaysia

    Bagikan:
    SANGGAU (Suara Sanggau.co.id), Gelaran Event Pekan Olah Raga (POR) Sosek Malindo peringkat perbatasan antara Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Indonesia dengan Serian, Sarawak, Malaysia kembali digelar. Olahraga dan permainan tradisional kedua negara serumpun tersebut, tahun ini diselenggarakan di Kawasan Dewan Masyarakat Tebedu, Serian.

    Sebagai tuan rumah POR Sosek Malindo ke XX, Pejabat Distrik Officer Tebedu Raymond Achen mengatakan, POR Sosek Malindo bukan mencari pemenang tapi untuk mempererat silaturahmi dan keakraban masyarakat kedua negara, khususnya antara Kabupaten Sanggau, Indonesia dengan Negara Bagian Serian, Malaysia.

    "Kemenangan tidak penting dalam kegiatan ini, karena kita mencari persaudaraan supaya kalau ada masalah-masalah yang muncul diperbatasan bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Karena perbatasan ini adalah serumpun, kita hanya terpisah secara politik," ujar Raymond Achen saat membuka POR Sosek Malindo ke XX, Sabtu (8/9/2018).

    Senada dengan Raymond Achen, Camat Entikong Suparman yang memimpin kontingen POR Sosek Malindo ke XX di Tebedu menuturkan, event tahunan ini adalah upaya pemerintah kedua negara untuk mempererat hubungan kerjasama dan silaturahmi masyarakat di perbatasan.

    "Saya sudah sepakat, kalah menang adalah urusan pribadi, jangan dibawa ke urusan negara. Silaturahmi bangsa yang serumpun harus terus terjaga. Dan karena sekarang POR Sosek Malindo ini sudah pada peringkat negara bagian Serian, jadi usul saja kegiatannya dilaksanakan di Serian," kata Suparman.

    Sementara itu, POR Sosek Malindo ke XX peringkat perbatasan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Indonesia dengan Serian, Sarawak, Malaysia mempertandingkan lomba beregu bowling dari buah kelapa, sandal gergaji, tarik tambang, perahu darat, bulu tangkis tunggal dan beregu serta bola voli.
    KOMENTAR